DPP IKAPPI Kota Bogor : Evaluasi Kinerja Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Satu bulan sudah Pedagang Kaki Lima Pasar Kebon Kembang Kota Bogor "menganggur". Hal ini terjadi karena penggusuran yang dilakukan oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor dengan melibatkan beberapa oknum aparat dengan cara yang tidak manusiawi dimana dagangan para PKL diporakporandakan dengan cara dilempar, Senin(23/08/2021).

Ketua DPD Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kota Bogor, Uni Ely Murni menyatakan penggusuran PKL dimasa ekonomi yang sulit akibat penerapan PPKM, sebuah tindakan yang kejam dan jahat. Para PKL hanya ingin mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Uni Ely Murni, Ketua DPD IKKAPPI Kota Bogor

Uni menambahkan dampak dari penggusuran, para PKL bertahan hidup dengan mengandalkan dana simpanan dan juga menambah utang dengan cara meminjam.

Untuk itu DPD IKAPPI Kota Bogor menuntut kepedulian dan pertanggung jawaban Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto untuk memberikan hak para PKL selaku warga negara untuk mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak dan berkemanusiaan sebagaimana dijamin oleh UUD RI tahun 1945.

Untuk itu, perlu dievaluasi kinerja Dirut Perumda PPJ, apakah masih dirasa layak memimpin sebagai Dirut di Perumda PPJ ? dimana perusahaan ini milik daerah Kota Bogor. Uni juga menceritakan para PKL yang berada dibawah binaan UMKM tidak mengalami penggusuran, pungkas Uni. (Dono)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: