Agus Erdiaman Komponis Berbakat Sumatera Utara

Share it:

Medan,(MediaTOR Online) - Bukan hal yang mudah menjadi komponis, baik lagu nasional, lagu pop, maupun lagu lagu daerah. Dibutuhkan kemampuan tersendiri dan bakat awal sebagai pengarang lagu, terutama lagu daerah oleh penutur kata daerah tersebut. Selain piawai meramu kata juga sang komponis harus mampu menggugah rasa dan emosional para penyanyi yang membawakannya.

Agus Erdiaman Purba, komposer lagu lagu Simalungun, Sumut

Begitu juga Agus Erdiaman Purba yang terkenal dengan julukan Komponis Sipukah Huta tampil sebagai juara dalam lomba lagu lagu daerah Sumatera Utara hususnya lagu Batak yang diselenggarakan oleh Batak Centre yang berpusat di Jakarta lewat lagu Sipukah Huta dan Simalungun Najagiah dengan vote suara terbanyak. Dalam lomba yang diselenggarakan Batak Centre ini, Agus Erdiaman Purba memperlombakan lagu ciptaannya sendiri dari daerah/suku Simalungun.

Tampilnya lagu Sipukah Huta dan Simalungun Najagiah salah satu  bentuk apresiasi simpatisan lagu lagu Simalungun pada lomba tersebut. Dengan rasa haru dan bangga, Komponis Sipukah Huta/Agus Erdiaman mengucap syukur dan Terima kasih kepada segenap fans dan penggemar setianya. Terima kasih detinggi tingginya saya ucapkan kepada seluruh kader Himapsi dan para sahabatku, ujar Agus Erdiaman dengan bangga, sebab lagu ciptaannya Sipukkah Huta dapat 2540 votes dan Simalungun Najagiah 1639 votes.

Semoga kemenangan Agus Erdiaman Purba ini kian membangkitkan semangat para komposer muda lagu lagu Batak pada umumnya dan lagu suku Simalungun hususnya di masa yang akan datang dan sekaligus melestarikan nilai nilai seni dan budaya setempat.(Purba...)

Share it:

Selebriti

Post A Comment:

0 comments: