PT FajarPaper Berikan Fasilitas Perpustakaan kepada Panti Asuhan di Sekitar Perusahaan

Share it:


Bekasi,(MediaTOR Online) - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, memberikan fasilitas perpustakaan kepada panti asuhan disekitar perusahaan yang berupa buku-buku (buku pelajaran, agama, cerita, novel dan sebagainya), lemari buku, kipas angin, AC, meja, kursi, peta dunia dan Indonesia, papan tulis, alat tulis dan juga tempat sampah. 

Selain memberikan fasilitas perpustakaan untuk meningkatkan pendidikan sejak usia dini, FajarPaper juga memberikan pemahaman mengenai ekonomi sirkular kepada anak-anak panti mengenai sirkular ekonomi yaitu tentang  pentingnya memilah sampah (Organik dan Non organik).


Pengurus panti asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata Ibu Titin menyampaikan pada Selasa (29/03), “kami ucapkan terima kasih kepada FajarPaper untuk pemahaman yang diberikan kepada anak panti kami agar mengenal ekonomi sirkular sejak kecil, juga untuk fasilitas perpustakaan yang diberikan kepada kami sangat bermanfaat untuk anak-anak di panti Immaculata, semoga FajarPaper semakin maju dan sukses”.



Selain bantuan fasilitas perpustakaan, FajarPaper juga memberikan 1 unit Bailing Press Machine kepada YPLHPI Bantar Gebang pada hari Rabu (30/03) yang juga merupakan bentuk dukungan terhadap pemahaman mengenai pengolahan dan pemilahan sampah yang terintergrasi dan juga 100 paket sembako pada hari Jumat (18/03) kepada Polisi Sektor Tambun yang akan didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Bagong Suyoto selaku pengurus YPLHPI menyampaikan, “Terimakasih kepada FajarPaper atas bantuan 1 unit mesin Bailing Press. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas pengolaan sampah. Mesin ini juga akan dimanfaatkan bersama dengan komunitas pemulung dan pekerja persampahan yang menjadi pendamping YPLHPI selama ini. Kami berharap FajarPaper selalu peduli dan mendukung komunitas – komunitas pengelola sampah agar dapat bertumbuh dengan baik” pungkas Bapak Bagong.

Bapak Kurniawan selaku perwakilan manajemen PT. Fajar Surya Wisesa Tbk menyampaikan, “Kami harap adik-adik disini mulai mengetahui pentingnya ekonomi sirkular terhadap hidup baik untuk diri kita sendiri ataupun untuk masyarakat, mulai dari bagaimana caranya mengurangi sampah adapun dengan cara menggunakan kembali yang dapat digunakan ataupun mendaur ulang sampah yang ada. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih hijau dan membuat lingkungan kita mendapatkan dampak yang positif dari ekonomi sirkular tersebut. Kami juga berharap bahwa Covid 19 ini cepat berlalu agar masyarakat juga dapat menjalani aktivitas setiap harinya seperti sedia kala” Ucap Bapak Kurniawan. 

FajarPaper yang saat ini memperkerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan diantaranya FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura Donasikan 12 Unit Oxygen Generator dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya yang berhubungan dengan bantuan penanganan Covid 19 dan dampaknya. (Yusminah)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: