Kaspudin Nor Berharap Hak Prerogatif Presiden Memilih Menteri Yang Tepat

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) – Berbagai pendapat tentang sosok pengganti Tjahyo Kumolo (Alm), Pengamat Kebijakan Publik dan Hukum Kaspudin Nor ikut bicara,"Saya berharap kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) sepeninggal wafatnya Tjahjo Kumolo diisi oleh orang profesional", ujar Kaspudin Nor yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor III Bidang Alumni dan Mahasiswa  Universitas Ibnu Chaldun.

“Menurut pandangan saya sebaiknya diisi oleh orang profesional di luar parpol. Pejabat karier yang setara dengan eselon 1 atau jabatan nasional dan punya rekam jejak yang tidak pernah bermasalah di publik dan menjadi polemik sehingga nantinya  akan membebani presiden itu sendiri ,” ujar Kaspudin Nor, kepada awak media, Kamis, (7/7/2022).

Komisioner Komisi Kejaksaan (Komjak) periode 2011-2015 ini menyebut banyak sosok anak bangsa yang layak menduduki kursi Menpan-RB. Bisa diambil dari lembaga eksekutif maupun legislatif dan satuan kerja lainnya. Misalnya jabatan karir  dari lembaga   MPR-RI dan instansi lainnya.

“Selain itu penggantinya punya pengalaman dalam bidang administrasi dan aparatur negara, cakap, dan tentunya memiliki integritas dan panutan,” kata Pengacara senior yang pernah tergabung dalam Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) membela Megawati Soekarnoputri pada 27 Juli 1996.

“harapan saya Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih sosok yang tepat menjadi menteri yang diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden, apalagi ini menteri yang mengurusi Pendayagunaan  Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi” ujar Kaspudin mengakhiri pembicaraannya.(Harris)



Share it:

Opini

Post A Comment:

0 comments: