DKM Nurul Amal Bersama H Debih Setiawan Adakan Khitanan Masal dan Pengobatan Gratis

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Sebanyak 55 Anak Yatim Piatu dan 100 lebih warga masyarakat jalan Fajar Baru, RT014 RW05, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, yang berada dilingkungan Masjid Nurul Amal, di Sunat atau di Khitan, Sabtu (27/08/22).

Kegiatan Gema Muharam diadakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Amal, Haji Tubagus Debih Setiawan selaku ketua DKM Masjid mengatakan, selagi kita hidup di alam dunia ini harus banyak berbuat baik dan bermanfaat bagi orang banyak yang ada disekeliling kita.




"Tidak ada kata lelah, dalam berbuat kebaikan, selagi kita hidup di alam dunia ini, kita harus banyak bermanfaat, selain untuk keluarga kita, tapi juga untuk masyarakat sekitar kita, bermanfaat untuk umat manusia, membantu masyarakat yang sedang kesulitan," ujar Haji Debih Setiawan.

Kegiatan ini kita laksanakan untuk membantu warga masyarakat sekitar, untuk pengobatan gratis para lansia dan sunatan masal bagi anak-anak yang kurang mampu, pelaksanaan semua ini, kita gratiskan semuanya. Bagi yang di sunat atau di Khitan mendapat Sertifikat, sembako dan uang saku Rp. 500.000. Bagi pemeriksaan penyakit, mendapatkan sembako dan makan siang.

Haji Debih Setiawan selaku ketua Yayasan Al Fakir, yang menjadi salah satu donatur kegiatan mengucapkan banyak terima kasih untuk para donatur, "Saya ucapakan banyak terimakasih terutama untuk AKP Anggoro, AKP Supriyatin, Kapolres Jakarta Barat Pasma Royce dan Unit Satuan Narkoba Jakarta Barat beserta semua Big Bos, yang membatu terselenggaranya acara ini,  semoga diberikan kelancaran rejeki, keberkahan dan keselamatan dunia akhirat," ujar Ketua Yayasan Al Fakir H. Tb. Debih Setiawan.

AKP Anggoro, selaku penasehat pembangunan Masjid dan salah seorang donatur untuk pembangunan Masjid Nurul Amal mengatakan, sangat bersyukur atas antusias masyarakat dengan program pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal ini.

"Alhamdulillah, antusias dari masyarakat atas acara pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal bagi fakir miskin, kaum dhuafa dan masyarakat sekitar masjid. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat," kata AKP Anggoro.

Salah satu orang tua yang anaknya dikhitan; Husnaeni, Dimas Arya Wiguna (9 th), warga RT05 RW 05 mengatakan, "Sangat senang dengan acara ini, Alhamdulillah. Saya sudah tenang karena anak saya sudah di sunat, Dimas anak ke 4, merasa senang karena mendapat Sertifikat, uang dan bingkisan," ungkap Husnaeni.

Berbeda lagi apa yang dikatakan Nia, warga RT10 RW08, merasa senang dengan acara pengobatan gratis ini. Ia memiliki keluhan asam urat, "Semoga kedepannya acara seperti ini terus dilaksanakan karena membantu masyarakat yang tidak berpunya dalam pengobatan," tutup Nia.(Harris)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: