Proyek Jembatan Ciselaraja Ambruk, Dua Pekerja Terjepit Besi COR Beton

Share it:

Rangkasbitung,(MediaTOR Online) - Sebuah jembatan  yang sedang dibangun di Ciselaraja  Bojong Leles, Lebak, Banten ambruk. Dua pekerja terjepit besi ulir setinggi 6 meter, Selasa, 2 Agustus 2022 sekira 08:30 WIB. Rangka besi ulir diperkirakan untuk menopang pasangan Cor beton,  kondisinya sudah goyah sehingga ambruk dan menimpa dua pekerja proyek tersebut. 

"Hari itu saya mau ke Jakarta, pas melintas di jembatan darurat proyek jembatan Ciselaraja, rangka besi ulir yang sudah dipasang cukup tinggi itu tiba-tiba ambruk. ada dua orang pekerja yang ada dibawahnya tertimpa besi dan terjepit posisinya dua pekerja itu ada disaluran kali," sambil melanjutkan perjalanan. Jelas Nardi, seorang pengguna jalan saat ditemui awak media di lokasi kejadian.




Terpisah, team teknis DPUPR menyebutkan jika beberapa menit pasca kejadian, pihaknya sudah memerintahkan tim tekhnis,untuk terjun ke lokasi kejadian, tegasnya. Pihaknya akan segera memanggil team proyek pembangunan jembatan Ciselaraja. Guna mengevaluasi terkait penyebab kejadian tersebut. 

" Dengan adanya kejadian tersebut,  rekannya akan kita panggil dan inisisal "S" akan kita evaluasi menyeluruh," tegas Irvan Suyatuvika, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak.

Pantauan di lapangan, pasca kejadian sejumlah pekerja dibantu warga sekitar membantu proses evakuasi dua pekerja proyek yang terjepit reruntuhan besi cor beton tersebut. Meski pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun dua pekerja mengalami luka-luka. 

Diketahui, Proyek yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 senilai 944 juta lebih. Dari papan informasi proyek terpasang dikerjakan CV Rezosh Contraktor Indonesia.(Elda - Lebak, Banten)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: