Wisata "Jalan Baru" Kampung Pasir Salam di Desa Kerta Angsana yang Sangat Menyejukkan Hati

Share it:


Sukabum,(MediaTOR Online - Berawal dari lereng bukit yang kini menjadi  tempat wisata alam atau Rest area yakni " Jalan Baru (JB) lokasi ini terletak kampung Pasir Salam Desa Kertaangsana,  Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Yang semula perpindahan akses jalan yang terkena dampak pergeseran tanah  yang kini akses jalannya berpindah ke atas yang awalnya bukit kini disulap menjadi jalan raya, sulit untuk di lalui akses jalan oleh pemda Sukabumi.



Lokasi  yang memudahkan untuk para pengunjung serta pengguna jalan yang melewati jalan ini bisa beristirahat sejenak untuk melepas penat dan lelah sekalian berwisata

Ditempat inipun tersedia warung - warung kecil yang tersedia yang tertata rapi ala stan - stan  untuk para pengunjung yang hendak menikmati makanan serta kulinernya berupa masakan seperti; warung nasi,mie baso,gorengan dan lain sebagainya.

Kini setelah adanya Agro wisata Jalan Baru ini masyarakat sekitar merasa terbantu karena bisa mengais rejeki  dengan berjualan walaupun  kebanyakan masyarakat dikampung ini mata pencahariannya bercocok tanam dan berkebun.

Dengan dibukanya akses jalan wisata ini bagi warga sekitar menjadi peluang  untuk menjadikan sumber rezeki tambahan bagi mereka.

Selain  warung-warung kecil dan lesehan - lesehan tersedia pula sarana umum seperti lahan parkir, mushola dan mck  yang disediakan bagi  para  pengunjung atau pelancong yang berkunjung ke tempat ini sambil berisitirahat seraya menikmati pemandangan yang indah sambilmenikmati hidangan yang terdapat di warung tersebut.

Selain pengunjung yang melintasi Jalan Baru ini kebanyakan kalau malam minggu atau liburan tempat ini dipenuhi oleh kawula muda,karena memang lokasi tempat ini sangat strategis sehingga bisa melihat pemandangan yang sangat indah ditambah udaranya yang sejuk serta asri.

Warga berharap semoga wisata ini bisa diperhatikan terus oleh pemerintah setempat dan instansi terkait karena selain wisata Jalan Baru ini masih banyak lokasi wisata lainnya yang belum terjamah oleh pemerintah dan dinas terkait sehingga  keinginan warga hal ini ingin menjadi perhatian buat pemerintah daerah khususnya.(Faizal & Viar)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: