HUT Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang ke 42

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Genap 42 tahun Perumda Air Minum Tirta Kahuripan hadir memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Bogor dengan selalu mengedepankan kinerja dan kualitas pelayanan bagi para pelanggannya. Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berhasil meraih penghargaan pada tahun 2022 dari BPKP Provinsi Jawa Barat sebagai BUMD terbaik se-Jawa Barat dan BUMD Air Minum dengan kategori capaian terbaik kinerja keuangan, operasional dan tata kelola perusahaan. Selain itu, mempertahankan posisi 10 besar dalam penghargaan dari PUPR sebagai BUMD Air Minum dengan kategori “Sehat” dan tingkat kinerja sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 47 Tahun 1999 dengan nilai 72,50 atau termasuk kategori “Baik”. 2/2/2023.


Tidak hanya itu, Perumda Air Minum Tirta kahuripan juga sangat memperhatikan keselamatan dan Kesehatan kerja para pegawai nya yang ditunjukkan dengan diraihnya penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dan Menteri Ketenagakerjaan RI atas keberhasilan penerapan P2K3 dengan kategori Platinum dan zero accident selama 5.044.232 jam kerja tanpa kecelakaan terhitung Januari 2019 sampai dengan September 2022.

Dirut Perumda Tirta Kahuripan Kab Bogor ,Yuliansyah Anyar mengatakan, Hingga saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melayani 27 dari 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan cakupan wilayah teknis sebesar 30,28% dan jumlah pelanggan sebanyak 212.380 sambungan. Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen Perusahaan, mulai dari Bupati dan Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Bogor, Direksi, Dewan Pengawas, Karyawan, Pelanggan dan elemen lain yang masing-masing memberikan kontribusi sesuai fungsi dan perannya. 

Peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kali ini dilaksanakan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dengan mengusung tema “42 Tahun menginspirasi”. Acara diawali dengan upacara yang dihadiri oleh Direksi dan karyawan, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pengajian serta simbolis pemberian santunan kepada anak yatim. Adapun pemberian santunan anak yatim tersebut diberikan sebanyak 40 paket untuk Pondok Pesantren Al-Hamdaniyyah dan Pondok Pesantren Roudhoh Alfatih, 150 paket untuk anak yatim yang tersebar diseluruh Instalasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, dan 10 paket untuk anak yatim pegawai. Ungkapnya.

Lebih lanjut Dirut mengatakan, “Momentum hari jadi ini menjadi satu kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan introspeksi dalam rangka perbaikan dan pengembangan perusahaan secara lebih baik dan berkelanjutan. Bagaimana sebagai BUMD di Bidang Air Minum, kita mampu untuk menyediakan akses air minum yang layak bagi masyarakan Kabupaten Bogor”, pesan Direktur Utama dalam sambutan HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan pada 2 Maret 2023. 

Selain itu, guna mempermudah akses air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bogor, dalam momentum ulang tahun ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memberikan diskon biaya penyambungan baru air bersih sebesar 42%, diskon 50% dan pemutihan biaya penyambungan kembali. Serta beberapa program CSR berupa bantuan pembayaran rekening air bulan Februari 2023 untuk kelompok pelanggan Rumah Sangat Sederhana. Bantuan pembayaran rekening air untuk golongan tarif Rumah Ibadah, dan penyambungan baru gratis untuk Rumah Ibadah. 

Semoga di usia ke-42 tahun melayani masyarakat Kabupaten Bogor ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan menciptakan berbagai prestasi. Agar dapat menginspirasi bagi banyak orang untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Kabupaten Bogor, kata Dirut.( zay )

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: