Longsor Kembali Terjadi di Jalan Nasional Ciawi-Sukabumi

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Longsor kembali terjadi yang menimpa salah satu jalan nasional tepatnya di STA 10 -11 di Desa Srogol RT 03/08, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat, Senin (20/11/2023).

Di lokasi kejadian Agung Wibowo, koordinator lapangan PUPR mengatakan sejauh ini dirinya belum tahu penyebab kejadiannya. Kalau dilihat sih, ini bisa disebabkan oleh curah hujan ataupun dari adanya kegiatan pembangunan dibawah dugaan.


“Sekarang ini kami baru melaporkan kejadian ini ke pusat, dan untuk penanganan pertama kita lakukan police line dan juga pemasangan terpal dilokasi kejadian untuk mengantisipasi hujan ataupun longsor susulan.” ungkapnya.

Agung menjelaskan, kejadian tanah longsor tersebut terjadi di STA 10 -12 jalan nasional Ciawi – Sukabumi dan dari hasil ukur yang terkena longsor tersebut panjang 13,5 M dan tinggi 10 M.

Semoga malam ini ataupun besok pagi tim dari pusat turun pastinya mereka akan secepatnya melihat ke lokasi," tambah Agung.

Sementara itu Camat Cigombong R.E Irwan Somantri didampingi Sekcam dan Kepala Desa Srogol di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak PUPR yang cepat tanggap dengan kejadian ini dengan langsung turun ke lokasi.

"Saya berharap kejadian ini bisa cepat ditanggulangi oleh pihak PUPR tentunya dengan peristiwa ini bisa menjadi warning buat kita untuk selalu waspada dan hati-hati, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan," ucap Camat Cigombong.

Dari informasi yang diterima Media dari Warga sekitar, kejadian tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 saat kondisi cuaca cerah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya arus lalu lintas arah sukabumi – Bogor begitupun sebaliknya agak tersendat.tutupnya.(Heru)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: