Kecamatan Tambun Selatan Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2025

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) - Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan gelar agenda musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun Anggaran 2024 dan penyusunan RKDP 2025 . Acara tersebut dilaksanakan di Ballroom Papandayan Metland Jl. Sultan Hasanudin Tambun Selatan. Senin (29/01/2024) pagi.

Musrenbang pada tahun ini mengangkat tema:  "Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi Daerah dan Konektivitas Wilayah Yang Berkelanjutan"

Dalam sambutannya, Camat Tambun Selatan Dr Sopian Hadi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Tambun Selatan masih sangat di butuhkan masyarakat.


"Normalisasi sungai yang ada di Tambun Selatan akan selalu menjadi prioritas. Bangunan liar disepanjang Kalibaru akan kita tertibkan bersama Satpol PP, Juga jalur underpas Tambun yang menuju Mangunjaya sampai Sumberjaya menjadi konsent kita juga, selain itu jalur perlintasan kompas dan dibelakang kecamatan. Khususnya yang dibelakang Kecamatan itu kan jalur perlintasan liar, tapi kalau ditutup dampaknya akan terasa juga. Bayangkan macetnya seperti apa?," ujar Sopian.

Ia juga mengatakan, butuh anggaran besar untuk menata Kecamatan Tambun.

Saya bilang sama tokoh-tokoh di Tambun Selatan, paling tidak 2 triliyun rupiah  anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan Tambun Selatan. Masalah sungai, kemacetan, juga insfrastruktur lainnya," katanya.

Selain permasalahan infrastruktur, kemiskinan dan kesehatan masih menjadi skala prioritas, dan stunting harus terus berjalan. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Ir H Entah Ismant SH MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait  di Tambun Selatan setiap Tahunnya  paling banyak usulannya.

"Permasalahan di Tambun Selatan itu memang banyak, sampahnya, sungainya, kemacetan, banjir dan lainnya. Dengan keterbatasan anggaran APBD yang hanya 6,5 triliyun, belanja pegawai  saja sudah 2,4 triliyun, belum anggaran pendidikan yang menurut aturan perundang-undangan harus 20 persen. Terkait dengan stunting, target Pemkab untuk tahun 2024 ini zero stunting. Masalah stunting ini adalah masalah bersama, dan kita akan bersama menyelesaikannya," pumgkasnya.

Acara dihadiri Camat Tambun  Selatan Drs Sopian Hadi, Kapolsek Tambun Selatan Kompol Sutirto, Danramil Tambun Selatan Mayor Inf Pardi, Forkopimcam Tambun  Selatan, Kepala Bappeda Ir H. Entah Ismanto SH MM, Dinas Pendidikan yang diwakilkan Kabid Pembinaan SMP Yulia Legiana SSos MSi. Kepala Desa se-Tambun Selatan, TP PKK se-Kecamatan Tambun Selatan, tokoh, dan organisasi  pemuda Tambun Selatan. (Yusminah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: