Lepas Sambut Ketua RW 03, Sindang Barang, Kota Bogor

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Acara lepas sambut Ketua RW 03, di Kelurahan SindangBarang, Kota Bogor Barat dilaksanakan pada Minggu, pkl 09.00 WIB. Kegiatan tersebut bertempat di halaman parkir Aspol SindangBarang, Kota Bogor Barat.(14/01/04).

Dalam acara ini, hadir pula para tokoh masyarakat seperti kyai, ulama, para Ketua RT  serta Ketua RW, pemuda-pemudi  dan masyarakat setempat. Tak luput juga hadir Ketua RW terpilih yang baru dan Ketua RW yang lama.



Acara lepas sambut ini merupakan acara yang selalu dilakukan setiap 5 tahun sekali. Hal ini sudah tradisi dari masyarakat seluruh Indonesia untuk memilih serta menentukan pemimpin di wilayahnya melalui voting suara terbanyak. Yakni pergantian dari ketua lama diganti oleh ketua yang baru baik itu ketua RT, RW, Kades, Dewan sekalipun presiden.

Acara pertama sambutan dari Yoyoh Mintarsih selaku Ketua RW  yang lama beliau menceritakan suka maupun dukanya selagi menjabat selama 14 tahun memimpin warganya. Dengan adanya acara lepas sambut Ketua RW 03 merupakan akhir jabatannya sekaligus perpisahan/berpamitan dengan warganya.

Acara kedua sambutan dari Ketua RW 03 terpilih Rudi Cahyadi, dalam sambutan ia mengatakan telah siap untuk melanjutkan perjuangan dari Ketua RW yang lama dan ini merupakan amanah yang harus diembannya sebaik mungkin.

Acara ketiga yakni pendapat dan saran dari warga masyarakat sekitar yang diwakili oleh salah satu perwakilan salah satu RT yaitu A.Rahman, dia menyampaikan keluh kesahnya warga masyarakat yang bertujuan ingin adanya keterbukaan serta transparansi baik tentang info serta apapun mengenai pembangunan di wilayahnya. Serta terakhir menyinggung masalah wakaf, dan hal ini merupakan PR besar untuk pemimpin yakni Ketua RW terpilih untuk meneruskannya.

Acara terakhir ditutup oleh acara siraman Rohani yang dipimpin oleh Ustad Alawie /Jaka Umbaran dan di tutup doa bersama.(Gunk)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: