Dilantik Bunda PAUD, Yane : Semoga Bisa Mencetak Anak Cerdas dan Sehat

Share it:

Bogor,(MediaTOR online) - Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam menjaga ketahanan keluarga sangat diperlukan kaum hawa saat ini. Oleh karenanya, kehadiran Bunda Paud dirasa perlu guna mencerdaskan generasi bangsa sejak dini.

Pagi tadi, Senin (04/02/2019), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya dikukuhkan sebagai Bunda PAUD bersama 27 perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Masing-masing dari mereka dilantik langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil di Gedung Sate, Bandung. 

Dalam menjalani tugasnya kedepan, menurut Yane menjadi Bunda PAUD harus mampu mendorong, mengayomi, melindungi dan memperjuangkan kesejahteraan para tenaga pengajar PAUD itu sendiri.

"Karena dari sekitar sembilan juta balita di seluruh Jawa Barat, baru 11 persen atau sekitar 900.000 anak yang terlayani oleh PAUD," ujar Yane. 

Oleh karenanya, Yane beraharap, semoga beban tugasnya menjadi Bunda PAUD kedepan dapat mencetak anak-anak yang cerdas dan sehat sebagai generasi penerus bangsa.

Selain Yane, pada acara pengukuhan itu pun turut disaksikan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sementara dari Pemkot Bogor sendiri turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin beserta jajaranya. 

Dalam hal ini, Fahrudin menilai kegiatan tersebut dapat membuktikan bahwa seluruh elemen di Provinsi Jawa Barat sangat memahami pentingnya  investasi dibidang PAUD.

"PAUD ini sama wajibnya dengan pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah. Saya berharap kedepan anak-anak usia dini bisa mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan tumbuh kembang, sehingga apapun yang diberikan pada anak-anak tetap dalam porsi yang cukup tanpa membebani mereka,” kata Fahmi.(Nasir) 


Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: