APAD dan Daeng Jamal Kolaborasi Gelar Kontes Dangdut Bintang Timur di RTH Kalijodo

Share it:


Salah satunya yakni Kontes Dangdut Bintang Timur (KDBT) Season II yang grand finalnya diadakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (13/7) malam kemarin.
Buktinya acara itu mendapat apresiasi dari seratusan peserta. Termasuk ribuan warga masyatakat yang turut menjadi saksi kemeriahan acara tersebut.
Dikatakan Daeng Jamal, tokoh pemuda yang menyukai musik dangdut tersebut, eksistensi ajang KDBT sudah mulai digelar sejak 2018 lalu. Sedangkan untuk tahun 2019 ini, tambah dia, justru melakukan kerjasama dengan wadah profesional Asosoasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD) pimpinan Maya Angkasa."Yang pasti, ajang KDBT ini masih terus berproses. Untuk ke depannya, kami mentargetkan peserta tidak cuma yang datang dari kawasan Jabodetabek. Pada tahun depan, mudah-mudahan sudah bisa menggaet peserta dari 34 provinsi di Indonesia," terang Daeng Jamal yang didampingi Maya Angkasa saat memberi keterangan kepada awak media.
Menurut pria kelahiran Sulawesi Tengah itu, lebih lanjut, ajang KDBT Season II di tahun 2019 ini, bakal tefusdilakukan perbaikan-perbaikan ke depannya.
"Jadi, kami belum puas, setelah dua tahun berjalan sejumlah musisi dangdut ternama, siap kami libatkan, jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Daeng menyebut sudah mulai memikirkan untuk para juara di KDBT bisa dalam bentuk rekaman. Namun, kata dia lagi, sejauh ini belum dijajaki untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan recording (rekaman)."Biar saja mengalir, toh akan dilakukan perbaikan demi perbaikan, tutur dia.
Sementara itu, Maya Angkasa selaku Ketua Umum APAD, ia mengatakan, menjadi kebanggaan, dimana Daeng Jamal selaku pimpinan dari wadah kepemudaan Garda Bintang Timur, kemudian mengajaknya untuk berkolaborasi (kerjasama).
"Betsama wadah APAD maupun pribadi saya harus memberikan apresiasi. Sebab, banyak artis yang tergabung dilibatkan di acara KDBT ini. Baik sebagai dewan juri, kepanitiaan maupun sebagai pengisi acara," kata artis cantik kelahiran Kota Kalianda, Lampung Selatan ini.
Pada malam puncak atau grand final KDBT Season II di tahun 2019 menghadirkan bintang tamu artis  dangdut. Diantaranya H Mansyur S., Jacky, Jacky Hassan, Yunita Ababil, Ricky Likoer, Boy Sahara serta banyak lagi.
Untuk para pemenang juga mendapat hadiah uang pembinaan; juara I sebesar Rp.10 juta, juara II meraih Rp.7 juta, sedangkan juara III mendapat Rp 3 juta.
Suasana RTH Kalijodo sangat berubah dan berbeda jauh dari biasanya. Masyarakat yang biasa datang sebagai arena bermain dan mencari hiburan, justru mendapatkan nilai plus lain. Hal tersebut berkat wadah Bintang Timur Entertainment pimpinan Daeng Jamal. (ah)
Share it:

Selebriti

Post A Comment:

0 comments: