Proyek PAMSIMAS Desa Parakanlima Disambut Baik Masyarakat

Share it:






Purwakarta,(MediaTOR Online) -Untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani terutama masyarakat berpendapatan rendah di wilayah pedesaan, untuk mengakomodir kebutuhan tersebut,  Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Bank Dunia, Melalui Program Nasional Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (PAMSIMAS). Dengan harapan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi secara berkelanjutan.

Yang pada gilirannya  kebutuhan masyarakat  yang tinggal di pedesaan dan pinggiran kota tentang air minum dan sanitasi akan terpenuhi.

Seperti halnya Desa Parakan Lima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi
Jawa Barat. Yang saat ini mendapatkan Program tersebut.

Cepi yang mewakili Kelompok Kerja Masyarakat  (KKM) saat berbincang-bincang dengan MediaTOR mengatakan, dengan adanya Proyek PAMSIMAS ini, warga sangat senang. Hal ini bisa kita lihat dari sambutan mereka. mereka mereka sangat membantu kita dalam merealisasikan Pembangunan Proyek ini. Kita sama-sama mewujudkan pembangunan dengan niat yang sama yaitu pembangunan yang berkualitas sesuai Juklak dan Juknis yang telah di tentukan, tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, program ini benar-benar dikerjakan langsung oleh KKM bersama masyarakat, ada keterlibatannya. Mereka punya rasa memiliki karena hasilnya juga untuk mereka juga, tuturnya.

 Pada saat yang bersamaan, Asep warga setempat, ketika diminta tanggapannya tentang program ini, dia mengatakan,"Saya selaku warga, mengapresiasi program inis. Sekaligus melalui media ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah. Dinas terkait serta Kades beserta jajarannya, Dengan adanya PAMSIMAS  ini ke depannya kami tidak akan kesulitan lagi Mendapatkan Air bersih," ucapnya.

Sementara Jaya  Kepala Desa (Kades) yang bersangkutan menghimbau kepada KKM dan warganya, agar benar-benar mengerjakan sesuai Juklak dan Juknis yang ada. Hasilnya untuk kita juga. Jadi kualitas harus kita utamakan, jangan asal -asalan. Dan Saya berharap nantinya Masyarakat memelihara PAMSIMAS ini, pintaNya,"
(Reporter Liputan
Taslim.Efdy) 
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: