RATUSAN PEDAGANG PASAR CUNPOK MENGELUH

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -Ratusan pedagang pasar Cunpok atau pasar Padasuka, yang  lokasinya bersebelahan dengan kantor Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, mengeluh, menyusul dipindahkannya para pedagang ini dari kawasan jalan Padasuka ke lokasi Blok B pasar Padasuka  oleh Dinas UMKM beberapa waktu lalu.


 


Menurut Muhammad Yunus, salah seorang pedagang di lokasi tersebut menjelaskan  sejak dipindahkannya ke Blok B Pasar Padasuka beberapa waktu lalu, dirinya nyaris tidak dapat uang karena dagangannya tidak ada yang membeli “Sejak pindah ke lokasi ini, tidak satupun dagangan saya terjual, otomastis selama pindah ini saya tidak mendapat uang sepeserpun” keluh Yunus.


 


Yunus juga mengeluhkan lemahnya tim pengawas baik dari pihak PD Pasar Padasuka, Dinas UMKM bahkan hingga petugas Sat Pol PP yang tidak tegas terhadap pada pedagang lain yang masih mangkal dibadan jalan Padasuka                  “ Harusnya mereka tegas, bagi para pedagang yang masih berjualan di bahu jalan, segera diambil tindakan, didorong untuk menempati lokasi pemindahan. Inikan tidak mereka tetap saja berjualan di bahu jalan dan tidak diambil tindakan” ujarnya.


 


Selain itu, Yunus juga   berharap Pemerintah Kota Bogor memberikan kebijakan “Kami kan korban dari imbasnya pedagang Lawang Saketeng yang menyerbu pasar Padasuka, sehingga pedagang pasar ini kemarin membludak, hingga diambil tindakan dialihkan ke Blok B, tetapi para pedagang eks Lawang Saketeng malah kembali berdagang disana, kami disini yang terimbas harus masuk ke Blok B yang sepi” keluhnya.


 


“Kami sih siap untuk berdagang di lokasi yang baru di Blok B pasar Padasuka dengan catatan baik pemda maupun PD pasar tegas untuk menarik semua pedagang yang berjualan di bahu jalan masuk ke Blok B. Tetapi jika pemerintah toidak tegas, kami juga siap untuk kembali menempati bahu jalan Padasuka seperti semula” ancam Yunus.  (Pa. Cik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: