Polsek Tambora Terus Gencar Lakukan Swab Antigen dan PCR Gratis Para Pemudik Yang Baru Datang

Share it:


Jakarta,(MediaTOR  Online) - Untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19 pasca Idul Fitri 1442.H. Polsek Metro Tambora Terus Gencar melakukan Swab Antigen dan PCR gratis untuk para pemudik yang baru datang dari kampung halamannya.

Swab Antigen dan PCR Gratis ini digelar di Kampung Tangguh Jaya RW.03 Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, dan pada Kamis (20/05) sudah 70 warga yang telah di Swab, dengan perincian 50 Swab Antigen dan 20 PCR.

Sedangkan sampai Rabu (19/05/2021) kemarin, sudah mencapai 200 warga pemudik yang telah di Swab Antigen, baik yang ber KTP DKI Jakarta maupun para pendatang yang bekerja di wilayah Tambora.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Tambora Kompol Moh.Faruk Rozi., Camat Tambora, Bambang Sutarna, Lurah Roa Malaka, Babinsa 02/TB, FKDM dan para Ketua RT-RW.

Bedasarkan keterangan Kapolsek Tambora, sampai hari Rabu (19/05/21) kemarin belum ada warga yang di Swab Antigen dan PCR dengan hasil Positif ataupun Reaktif.


“Kegiatan ini sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya, untuk melakukan Swab Antigen dan PCR gratis, dengan sasaran para pemudik yang baru datang dari kampung halamannya”, ungkap Moh.Faruk Rozi.

Ada dua tujuan dalam kegiatan ini, selain di adakan pada posko Antigen dan PCR Gratis, Beliau juga mengadakan penjemputan secara door to door ke rumah warga untuk di Swab Antigen dan PCR gratis berdasarkan laporan dari RT RW setempat.

Sedangkan kegiatan ini menurut Moh.Faruk Rozi akan berakhir sampai tanggal 30 Mei, namun tidak menutup kemungkinan bila lonjakan Covid-19 meningkat bisa saja diperpanjang, Kata beliau mengakhiri. (wwn)



Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: