Dr. Chandra Motik Dukung MUI Desak PBB Menghentikan Agresi Israel Terhadap Palestina

Share it:


Jakarta-Kekejaman israel terhadap warga palestina mengiris hati,  pasalnya banyak masyarakat sipil dan anak-anak jadi korban, hal ini membuat berang dan miris  dari sosok seorang wanita Dr. Chandra Motik ahli hukum maritim Internasional yang juga dewan pakar Lembaga Aspirasi Nasional Dan Analisis Strategis Indonesia (Landas Indonesia) 

dalam acara konferensi  Pers terbatas di Gran Cempaka Hotel Cempaka Putih rabu (19/5), bersama narasumber lainnya, yaitu  Kaspudin Nor Ketua Landas Indonesia yang juga advokat senior, Prof. Sudarnoto Abdul Hakim Ketua MUI Bidang hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Prof. Hafid Abbas mantan Ketua KOMNAS HAM RI, Prof. Bambang Saputra Dewan pakar Landas Indonesia yang semuanya selalu tokoh publik dan para pakar di bidangnya dalam kesempatan bersama-sama tersebut  menyampaikan pandangan dan solusinya terhadap konflik Israel dan Palestina.

Serangan brutal yang dilakukan Israel di jalur Gaza dan terhadap warga Palestina patutlah dianggap sebagai pelanggaran berat terhadap hukum kemanusiaan dan hak asasi manusia.


Belum lagi Israel secara terang-terangan memperlihatkan / mempertontonkan kekejaman nya bahkan terhadap perempuan dan anak-anak Palestina, membuat situasi semakin memanas dan memanaskan situasi yang ada. 

Jelas dan terang bahwa apa yang dilakukan Israel telah jauh melampaui batas humanity yang layak untuk dikecam warga dunia, Tindakan Israel yang melampaui jauh batas kemanusiaan patut dikecam dan PBB perlu untuk segera mengupayakan perlindungan penuh terhadap warga sipil setempat dan mengadakan upaya secara serius terhadap perdamaian Palestina dan Israel agar tidak terjadi aksi kekerasan yang berlanjut dan menjatuhkan lebih banyak korban. 

Sudah sepatutnya kita semua bersatu, tidak peduli agama apa, ajaran apa, atau perbedaan lainnya yang hanya dapat memecah belah dan tidak lagi fokus pada tujuan utama. Ini sudah bukan lagi urusan kelompok tertentu, namun urusan kemanusiaan. Sudah saatnya ada langkah konkrit yang dimulai untuk menghentikan konflik ini. Tutupnya.(Haris/Wawan)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

1 comments:

  1. Kalau perang memang selalu kejam karena bisa membunuh jiwa Manusia,tidak ada yang namanya perang kalau terkena peluru hanya terasa gatal2.
    Tidak jujur kalau dikatakan Israel kejam, sama juga dengan Terorist Hamas kalau penduduk Israel terkena serangan Roket Hamas juga bisa mematikan.
    Jadi belajarlah adil untuk melihat persoalan supaya mengurangi rasa benci didalam hati.
    Ibu Chandra Motik juga bisa beri komentar agar pihak Hamas menghentikan tembakan Roketnya ke Irael.
    Salam saya.🙏

    BalasHapus