Padepokan Wayang Bambu Menyelenggarakan Santunan Anak Yatim

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W., Padepokan Wayang Bambu Bogor Menyelenggarakan santunan anak yatim yang berlokasi di Masjid Al Maidah di jl. Raya Semplak Kota Bogor, Minggu, (24/10/21). 

Acara yang bertajuk Perduli kasih berbagi untuk yatim demi senyum mereka ini, dihadiri Wakil Walikota Bogor beserta jajajarannya, ratusan peserta penerima uluran kasih dari wilayah sekitar kelurahan Semplak Kota Bogor.


Diiringi suara merdu grup qasidah Barokah yang menyenandungkan puji pujian, Ki Drajat Dalang kondang pendiri Padepokan Wayang Bambu memainkan peranannya sebagai dalang, dihadapan ratusan anak yatim di aula masjid. Wayang manusia menyerupai Cepot beraksi mengikuti kata kata sang dalang. Wajah wajah kecil menyaksikan pemandangan Ki dalang beraksi dihadapan mereka dengan serius dan rasa ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ucapan ki Drajat tentunya bukanlah tanpa arti, ada pesan dan wejangan dari sang Dalang kepada para pemirsa dihadapannya untuk terus mencintai seni dan budaya. 

Ki Drajat bahkan sempat memberikan apresiasinya kepada  grup Al Maeda yang hadir belakangan dengan cara menyawer.


"Berbagi kepada anak yatim piatu kali ini bukan yang pertama, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa kami lakukan, kegiatan dilakukan di aula masjid kali ini karena tempat kami di padepokan tidak cukup luas" ujar Ki Drajat disela sela kesibukannya.

Menanggapi acara tersebut Drs. Dedie A. Rachim Wakil Walikota  Bogor berharap agar dalam masa masa masa sulit seperti sekarang ini masyarakat Bogor pada khususnya tidak kehilangan semangatnya dalam berbagi.

"Terimakasih atas kepedulian padepokan wayang bambu khususnya kepada anak yatim warga sekitar Kelurahan Semplak. Hal ini menjadi penyemangat bagi kita semua bahwa sebesar apapun cobaan yg menimpa kita, hanya kebersamaan dan kepedulianlah yg mampu melepas semua beban dan akhirnya kita mampu bangkit bersama".(Lea)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: