SDN Waluya 02 Cikarang Utara Terus Berbenah

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Pembenahan satu sekolah, baik tingkat SD, SMP, dan SMA tidaklah mudah bila sang kepala sekolah tidak punya spirit dan motivasi, serta ikhtiar untuk merawat dan membangun seperlunya selaras dengan kebutuhan sekolah itu secara menyeluruh. Baik kualitas dan mutu sekokah sesuai dengan visi dan misinya maupun menjalin kemitraan dengan berbagai elemen di luar lingkungan sekolah yang bahu membahu dengan warga sekolah terutama komite sekolah mitra internal kepala sekolah untuk maju bersama.

SDN Waluya 02 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi

Kerjasama yang baik antar elemen masyarakat itu untuk membangun sekolah, kita temukan di SDN Waluya 02 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi yang dipimpin Tolib selaku kepala sekolah. Sejak dipercaya Pemerintah Kabupaten Bekasi atas rekom Dinas Pendidikan, selaku kepala sekolah yang baru kalau itu, dia tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan. Hadir terus membenahi dan membangun sekokah demi peningkatan mutu agar menjadi sekolah favorit di kawasan Cikarang Utara dan Desa Waluya hususnya, sehingga saat ini sekolah itu berkembang pesat, semakin bagus, dan diminati para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di situ. Secara perlahan sesuai kemampuan kita benahi, ujar Tolib dengan santai di ruang kerjanya belum lama ini.

Keliling sekolah dilengkapi sarana cuci tangan

Tolib salah satu kepala sekolah yang sudah berpengalaman. Sewaktu memimpin SDN Cibarusah Kota 02 juga telah dia buktikan dan praktekkan bagaimana merawat dan membangun mutu suatu sekolah dasar. Bekel pengalaman yang dibawanya dari Cibarusah, hal itu pula Tolib buktikan di SDN Waluya ini dan hasilnya bisa dilihat dan dinikmati para anak didiknya yang memang sangat antusias menimba ilmu di situ.

Saat libur KBM tatap muka satu setengah tahun sejak tahun lalu sekolah itu tetap terawat dan menjelang KBM tatap muka terbatas bulan September lalu, SDN Waluya 2 betul betul sudah siap dan dilengkapi dengan segenap sarana sesuai dengan Prokes yang dianjurkan untuk semua sekolah demi pencegahan covid 19 yang mewabah di negeri tercinta ini hingga saat ini.

Memberi informasi dengan santun di kantornya

Tidak ada gading yang tidak retak, berkat itulah Tolib senantiasa banyak belajar bagaimana cara membenahi sekolah selaras dengan peraturan dan perintah pimpinan. Saya selalu mencoba yang terbaik demi sekolah dan anak didik, ujar Tolib, sembari terus memberi penjelasan terkait usaha bersama yang mereka bangun sejak dulu hingga kini sehingga sekolah itu menjadi pilihan baik bagi orang tua di sana untuk menimba ilmu di SDN Waluya 02, Cikarang Utara.(Purba...)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: