DPD HKTI Lampung Utara Adakan Kunker ke Balitri

Share it:


Kotabumi,(MediaTOR Online) - Ketua Umum DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lampung Utara, Satria Agung SE MM, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Balai Tanaman Industri (Balitri) di Desa Cahaya Negri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Rabu, (16/03/2022).

"Acara kunjungan kerja diawali dengan perkenalan produk apa saja yg ada di balai tanaman industri, diantaranya, ada produksi bibit kopi, kakao, karet, lada. Bibit tersebut yang nantinya untuk menyuplai kebutuhan petani baik di Kabupaten Lampung Utara atau di kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung.




Setelah itu, Ketua Umum DPD HKTI  kemudian melakukan diskusi dengan Herman, selaku koordinator divisi kebun percobaan yang ada di Cahaya negeri. Dalam penyampaiannya bahwa sementara ini balai akan konsen terhadap penggembangan bibit kopi  Robusta Lampung (Corola) dan ada juga bibit jeruk.  Herman menyampaikan ada kesamaan BALITRI dengan HKTI yang sama sama memperkuat konsolidasi dengan kekuatan-kekuatan yang memiliki keterkaitan dengan sektor pertanian,  maupun pelaku usaha.yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Arahan yang lain Agung menyampaikan, agar konsolidasikan semua kekuatan, karena HKTI tidak punya apa-apa. HKTI tidak punya anggaran, HKTI tidak punya budget dari pemerintah, semua atas dasar kemauan kita sendiri. Untuk itu gunakan kekuatan yang ada, kekuatannya ada di mana, HKTI harus dapat memposisikan HKTI disaat sebagai mitra Pemerintah maupun sebagai  organisasi yang kritis  di saat Pemerintah mengeluarkan kebijakan yang tidak pro petani, HKTI harus berdiri paling depan untuk memperjuangkan itu, ungkapnya. 

Berikutnya saya berharap teman-teman sekalian, Irfan dan Jefri cs, temukan masalah carikan solusi. Kalau tidak begitu, untuk apa HKTI ada. Masyarakat tidak butuh dengan bendera, masyarakat tidak butuh dengan spanduk tetapi masyarakat butuh anda datang menyelesaikan solusi, itu yang diinginkan masyarakat,” tutupnya.(Lipt. Irfan Dum)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: