Memprihatinkan, Akses Jalan Wilayah Bengkunat, Pesibar Rusak Parah

Share it:


Krui,Pesibar, (MediaTOR ONline) - Hujan dan Angin yang terjadi pada beberapa waktu lalu mengakibatkan akses jalan antar pekon di wilayah Way Haru,  Kecamatan Bengkunat, Pesibar, Lampung rusak parah. Sampai saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah, karena wilayah empat pekon tersebut nyaris punah karena termasuk daerah pedalaman dan pekon terpencil, yang ada di Kecamatam Bengkunat, saat tim pewarta MediaTOR Online dari Jakarta berkunjung ke wilayah tersebut, Senin, (21-03-2022).

Beragam keluhan pun datang dari sejumlah masyarakat di wilayah itu. Padahal wilayah Pekon Way Haru kecamatan tersebut, kaya akan potensi alam terlebih dalam hal pertanian dan peternakan. Dikeluhkannya akses jalan yang merupakan penghubung antara empat pekon di wilayah tersebut.





Sementara itu, Kepala adat marga Belimbing M. Romzi gelar Raja Mangku Simbangan generasi ke 7, di sela-sela kunjungan kami, dia mengatakan kejadian jalan tersebut sudah terjadi di saat musim hujan. Sering terjadi terjadi longsor, berlubang, becek genangan air. Maka dari kita bersama masyarakat kita bergotong royong perbaikan jalan biar bisa diakses kendaraan roda dua katanya.

Untuk itu, tokoh adat dan tokoh masyarakat marga Belimbing, mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk perbaikan jalan tersebut, sementara ini masyarakat yang ada di Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Tias, Pekon Way Haru, Pekon Siring Gading, melakukan  swadaya mengumpulkan uang untuk membeli material guna menperbaik akses jalan antar pekon tersebut.

Terkait dengan persoalan jalan ini, Raja Mangku Penyimbang generasi ke 7 bersama tokoh adat lainnya, menyampaikan bahwa  yang di butuhkan saat ini Perbaikan jalan. Oleh karena itu ia akan memperjuangkan bersama masyarakat baik dari tingkat kabupaten dan pusat.

Sementara itu,ketua tim Pewarta MediaTOR Bung Irfan dari Jakarta, mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini ke empat pekon tersebut, melihat titik jalan yang rusak sebagai akses transportasi masyarakat. Sementara selanjutnya akan meminta bantuan pemerintah pusat untuk segera menindaklanjuti masalah yang tersebut.(lipt MediaTOR Time Jkt).

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: