Kepsek SDN Karang Asih 04 Kebal Hukum, Jual Seragam Tanpa Sanksi

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Banyaknya kepala sekolah yang jual seragam dengan harga relatif mahal kepada orang tua siswa kelas 1 SD Negeri di Kabupaten Bekasi patut dipertanyakan kinerja Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Selain jual seragam juga masih berani jual buku LKS kepada siswanya.

Malah ada yang terang terangan di dalan sekolah transaksinya. Walau harga relatif mahal, para orangtua siswa wajib membelinya.

Antri beli seragam di kelas

Penjualan seragam yang menyolok terdapat di SDN Karang Asih 04 Cikarang Utara. Para orang tua siswa antri membeli, kecuali beli LKS di luar tak jauh dari sekolah ini. Dekat kok pak, sono pertigaan SMA itu ke arah sono. Kalo beli semua Rp 180.000. kalo bijian Rp 20.00 satu, ujar orang tua tanpa menjelaskan jenis buku LKS nya.

Berulang kali untuk mengkonfirm hal ini ke sekolah itu, kata stafnya sang kepsek sedang sakit.

Tapi minggu lalu masuk dia, saat pengawas dari Kabupaten ada. Abang mau ke sini musti janjian dulu, ujar staf di kantor kepsek itu.

Menurut Johanes, eks Direktur LSM Garuda yang lagi di Sumut saat dimintai tanggapannya,  bahwa kepala sekolah yang berani tiap tahun jual seragam dan LKD pertanda dia itu kebal hukum. Pihak Dinas takut menindak, tambah Johanes.

Penjualan di dalam kelas


Kalau anak saya sih oleh korlas langsung dimasukan ke tas anak saya. Bu Lina namanya, nggak kayak gini disuruh antri mereka, ujar orang tua lain yang duduk di parkiran sepeda motor sekolah itu yang mengaku puteranya duduk di kls 1A SDN Karang Asih.

Saya akan buat laporan resmi nanti ke Pemda, ujar Johanes yang juga merasa heran kepada kepala sekolah yang masih berani jual seragam saat susah begini.(Purba/Frans T.)








Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: