SDN Kebalen 02 Babelan Jual Seragam, Kadisdik Perlu Menindak

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Setiap tiba tahun ajaran baru di Kabupaten Bekasi selalu saja ada kepala sekolah yang berani menjual seragam untuk kelas satu SD dengan harga yang berfariasi. Penjualannya dikordinir oleh Kordinator Kelas/Korlas tentu atas dasar restu atau persetujuan kepala sekolah masing masing dengan mekanisme yang beda beda dengan harga sama rata walau kemampuan orang tua siswa beragam akibat sikon ekonomi.

Kepala Sekolah SDN Kebalen 02, H. Rojih


Penjualan seragam itulah yang terjadi di SDN 02 Kebalen Babelan yang dipimpin H. Rojih yang juga dikenal sebagai Ketua PGRI Kecamatan Babelan. Sekolah ini sangat berani menjual seragam, bahkan seragam anak tahun lalu pun masih ada yang belum diberikan kepada siswa, sehingga sekolah itu rame kayak mau demo. Anak saya sudah kelas 2 pak, masak belum dikasih seragamnya, padahal saya udah melunasi, ujar para orang tua menggerutu di halaman sekolah itu.

SDN Kebalen 02 Babelan


Ketika hal ini mau dikonfirmasi sang Kepsek tidak masuk. Dititip pesan juga via staf sekolah itu, hingga berita ini turun tidak ada respon dari Kepala sekolah . Kata para orang tua di sekolah itu tahun ini juga masih jual seragam dengan harga lebih mahal sedikit, kata orang tua kelas 1A yang sedang menunggu kepulangan anaknya. Katanya sih kalau mau dikurangi musti nenghadap kepala sekolah.(AP/ Frans T.)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: