H. Bustanul Daham, Tokoh Pers Bogor Telah Berpulang

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Innalilahi Wainnalilahi Rojiun, insan pers Bogor kembali diliputi duka mendalam dengan berpulangnya Tokoh pers Bogor, H. Bustanul Daham di RS PMI Bogor, Jumat (19/5) sekitar pukul 21.13 WIB

H. Bustanul Daham adalah jurnalis kelahiran Krui Lampung 3 Juli 1951, ia aktif menekuni dunia jurnalis sejak tahun 1979 pertama menjadi koresponden Harian Lensa Generasi Jakarta selama 2 tahun dan mulai tahun 1981 hingga tahun 1995 dia betengger di Harian Sinar Pagi Jakarta, ditempat ini dia ditempa dan mendapat berbagai penugasan di dalam negeri.


Bustanul Daham menempuh pendidikan terakhir pada Pasca Sarjana Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama Jakarta tahun 2000 dan berbagai pendidikan keterampilan Jurnalistik dilaluinya termasuk Sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers dan PWI.

Bubar dari Harian Sinar Pagi tahun 1995 yang membesarkannya bukan berarti karir jurnalistiknya selesai, tetapi Bustanul Daham melanjutkan pengabdiannya di Surat Kabar Mingguan Bahari Semarang, kemudian pindah ke Harian Jakarta di Jakarta dan Harian Media Nasional Jakarta hingga tahun 20.

Pada tahun 2007 Bustanul mendirikan Surat Kabar Minggu Suara Massa berjalan setahun kemudian mendirikan Koran Berantas dan pada tahun 2018 mendirikan Berantasonline.com sebagai Pemimpin Umum/Penanggung Jawab hingga saat ini.

Bustanul Daham tidak hanya aktif dibidang Jurnalistik, tetapi berkiprah juga dalam Organisasi Kepemudaan KNPI, Pemuda Pancasila dan terakhir sebagai Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor. Aktif mendirikan organisasi perantau dari Lampung dengan jabatan terakhir selaku Ketua Dewan Pembina Keluarga Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung (KMKPB-KL) dan sebagai Pembina Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) Jabodetabek.

Selain itu, Bustanul Daham selama 5 tahun menjabat sebagai Dosen pada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Samsul Ulum Sukabumi.

Bustanul Daham mengemban tugas sebagai Ketua Umum PP Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) Wadah Pemersatu Jurnalis Media Siber bermarkas di Jl Raya Jakarta-Cibinong Km 48 Nanggewer Bogor.

Bustanul Daham memiliki 7 orang putra dan putri serta 13 orang cucu. Diusianya yang tidak muda lagi, tetap memiliki semangat juang sebagai jurnalis dan organisator.

Saat ini jenasah Alm. H Bustanul Daham di semayamkan di rumah duka kawasan Bogor Baru, Jl. Situ Aksan Blok A.IV/17, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Menurut rencana Jenasah akan dimakamkan pada hari Sabtu di Tempat Pemakaman Keluarga di Cimahpar Kota Bogor.(Amsir/Eka/Darlis/wwbc id)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: