Acara Misa Nataru HBSK Tahun 2024 Berjalan Sukses

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Acara misa Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan perkumpulan Harungguan Bolon Simalungun Katolik (HBSK) di gedung Graha Girsang Bekasi, 20 Januari 2024 , berjalan lancar, meriah, dan sukses. Perayaan misa yang dipimpin Bapak Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, O. F. M. Cap ini disambut luar biasa meriah oleh umat Katolik Simalungun yang bermukim di seputar wilayah Jabodetabek yang dimulai pukul 10 pagi hingga usai.

Bpk. Mgr. Kornelius Sipayung, O. F. M. Cap, uskup Agung Medan.

Dalam pesan moralnya, Uskup membekali spirit yang luar biasa kepada semua umat, agar rela berkorban demi kebenaran sejati. Ningun pag podoan marhasoman Bapa na i Surgou, ujar Uskup dengan tegas, membuat umat HBSK kian tekun mengikuti hingga misa usai. 
Umat diajak berani gila meninggalkan sifat duniawi yang tidak benar demi dan untuk kelak masuk Sorga seperti yang diteladani Jesus Kristus. Natal dan Tahun Baru (Nataru HBSK) ini merupakan Nataru kedua sejak berdiri tahun 2019 yang dideklarasikan di kota Bekasi.

            .Saat misa berlangsung


          .   Usai acara misa
    Umat pun berebut menyalam Bp Uskup

Walau baru berdiri, HBSK telah menunjukkan kiprahnya  yang luar biasa untuk warga Simalungun Katolik yang bermukim di wilayah Jabodetabek. Kegiatan Nataru HBSK berjalan baik berkat kerja sama yang solid semua pihak, terutama kekompakan Pengurus HBSK  dengan panitia Nataru. Kali ini lebih meriah dan representatif di Graha Girsang. Tujuan perayaan Nataru HBSK kata Sion Purba Tanjung selaku Ketua Umum HBSK untuk mempererat tali kasih semua saudara kita yang bermukim Jabodetabek sekaligus mempererat rasa kekeluargaan selaku warga Simalungun di tanah rantau. Dalam sambutannya Ketua Panitia Nataru HBSK, Aloysius Saragih merasa bangga dan terharu atas sambutan umat yang hadir memadati gedung. Selaku Panitia kami mohon dimaafkan bila yang kurang berkenan pada segenap umat HBSK, ujar Aloy Saragih dengan kesantunan khas Simalungun. 
Bravo HBSK..... (A. Purba)


Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: