Gerrebek Desak Polda Sumsel Serius Tangani Dugaan Mafia Tanah di Kecamatan Jakabaring Palembang

Share it:

Palembang,(MediaTOR Online) - Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (Gerrebek) akan melaksanakan aksi demontrasi ke Mapolda Sumatera Selatan dan ke Kantor Walikota Palembang guna mendesak Penyidik Polda Sumsel serius menangani mafia tanah di Wilayah Kecamatan Jakabaring, Palembang. Gerrebek juga mendesak Walikota Palembang segera mencopot oknum Camat Jakabaring.


Kepada Wartawan di Palembang, Jumat malam, Ketua Gerrebek Simon mengungkapkan, aksi itu dilakukan terkait akan diperiksa oknum Camat Jakabaring oleh Penyidik Polda Sumsel pada Senin mendatang yang berkaitan dengan ada dugaan mafia tanah di wilayahnya.

Menurut Simon, Penyidik Polda tengah melakukan pengusutan dugaan mafia tanah di Wilayah Jakabaring. Penyidik Polda telah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi, termasuk orang yang diatas namakan selaku pemilik lahan. Padahal yang bersangkutan mengaku tidak memiliki lahan di lokasi yang disebutkan." Detilnya kami tidak bisa menyebutkan. Namun, penyidik telah mengantongi nama nama yang diduga terlibat," ujar Simon.

Menurut Simon, oknum Camat Jakabaring diperiksa terkait dengan surat surat yang dibuat yang bersangkutan selaku Camat Jakabaring.

Dalam surat Pemberitahuan rencana aksi yang diterima MediaTOR, aksi akan dilaksanakan Senin mendatang di halaman Mapolda Sumsel dan Kantor Walikota Palembang dengan tuntutan, Mendesak Polda Sumsel serius dalam menangani dugaan pemalsuan surat surat tanah yang diduga melibatkan mafia tanah dan diduga melibatkan oknum Camat Jakabaring, Palembang. Mendesak Walikota Palembang segera memcopot Camat Jakabaring.

Sementara itu Camat Jakabaring belum berhasil dihubungi untuk konfirmasi.(Asmawi,HS)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: