Ratusan Warga Mandailing Natal Sumatera Utara Bogor Peringati Maulid Nabi Muhhammad SAW

Share it:
BOGOR - (MediaTOR Online) - Ratusan warga Mandailing Natal,  Sumatera Utara yang berdomisili di Bogor peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid

Dalam tausiyahnya, Ust Solmed mengajak semua pihak untuk merenung lebih dalam bahwa Nabi Muhammad SAW diutus Allah untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Rasulullah juga membawa umat manusia keluar dari kegelapan menuju cahaya terang benderang.

"Sudah sepatutnya kita mengikuti teladan Rasulullah. Antara lain teladan berakhlak baik, teladan mengemban misi rahmatan lil alamin, dan teladan dalam menjaga ukhuwah di kalangan warga masyarakat," ujar Ust Solmed dihadapan ratusan jamaah Forum Masyarakat Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara yang tinggal di Bogor.

Selain itu, Ust. Solmed mengajak kepada jamaah untuk memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan selalu mengingat Allah SWT agar semua kesulitan dan kebimbangan yang dirasakan saat ini bisa diatasi dan dimudahkan.

Panitia Maulid Nabi yang juga pimpinan Pull ALS Bogor, H Awaluddin Lubis mengatakan tujuan digelarnya acara maulid Nabi Muhammad SAW ialah tidak lain bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, untuk memperkuat  tali silaturahmi diantara masyarakat rantau asal Mandailing Natal Sumatera Utara yang tinggal di Bogor.

"Mudah-mudahan acara maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikan amal ibadah dan Insya Allah setiap tahun kita akan mengadakan acara ini serta bisa berkumpul dalam suasana kekeluargaan di antara masyarakat  Madina yang ada di Bogor," ungkap H Awaluddin Lubis tokoh masyarakat Madina di wilayah Bogor.

Acara maulid Nabi Muhammad SAW di Pull ALS juga dimeriahkan penceramah cilik Kiayi  Ahmad Rafi Putra Ibra Lubis sedangkan doa penutup di sa
mpaikan oleh KH Ahmad Dimyati al Hamidi selaku pimpinan ponpes Roudlatul Mutoalimin Cibadak, Tanah Sareal, dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua RW 1 Kelurahan Cibadak Mulyadi, Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar VI dari  PAN No Urut 7, Sahrul Basri Hasibuan, S.Sos.I, Caleg DPRD Kab Bogor No Urut 4 dari PBB M. Iksan Lubis, SE, Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor, H. Ahyar Matondang dan ratusan masyarakat Forum Madina beserta undangan warga masyarakat sekitar.(sir)


Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: