RUMAH WARGA BOJONGGENTENG AMBRUK

Share it:




Sukabumi,(MediaTOR Online) - Puting beliung adalah angin yang berputar dengan kecepatan lebih dari 63 km/jam yang bergerak secara garis lurus dengan lama kejadian maksimum 5 menit. Orang awam menyebut angin puting beliung adalah angin Leysus, di daerah Sumatra disebut Angin Bohorok dan masih ada sebutan lainnya.
Seperti kejadian yang menimpa rumah Saepuloh Kp.Babakan rt 016/rw 06 Desa Bojonggenteng,  Kec.Bojonggenteng, Kab.Sukabumi, Jawa Barat ambruk dihantam angin puting beliung,tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut akan tetapi kerugian diperkirakan lumayan besar.
Kamis,( 22/01/2020 ).


Istri korban bencana tersebut HL ( 39 ) menerangkan bahwa secara tiba-tiba rumah ambruk karena kena angin puting beliung
" Alhamdulilah gak ada korban jiwa dalam bencana ini dan bantuan berupa mie instan dll sudah saya terima,cuman bantuan dari pemdes setempat dan kecamatan belum ada" tandasnya.

Korban bencana alam yang mengakibatkan ambruknya rumah tersebut mengharapkan bantuan dari pemdes setempat maupun dari pihak terkait akan tetapi sudah ampir dua minggu bantuan belum juga datang ungkapnya.

Kepala Desa Bojonggenteng Yudi Mengungkapkan kepada awak media tentang ambruknya rumah warga tersebut bahkan secara pribadi beliau sudah memberikan bantuan beserta warganya antusias

"Saya secara pribadi sudah memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut " tuturnya.

Ketika dikonfermasi ke pihak kecamatan belum ada laporan dari pihak desa terkait bencana alam tersebut.(Reporter: IRS)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: