Desa Cibeuteng Muara Gencar Sosialisasikan 3 M dan Salurkan Bansos

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Berbagai upaya terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, baik oleh Pemerintah Pusat dan Daerah dengan menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. 
Kepala Desa Cibeuteng Muara Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor ,Asep Suhendar mengatakan sosialisasi terus kami lakukan sampai tingkat RT dan RW untuk melaksanakan 3 M (Memakai masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak ) dan relawan Covid -19 selalu siaga ,jelasnya . Dalam pelayanan di Kantor Desa di wajibkan memakai masker dan di batasi dengan tidak berkerumun ,ujar Asep. 

Lanjutnya adanya wabah Corona sangat berdampak sekali di masyarakat semua sektor menurun drastis daya beli yang paling berimbas karena banyak masyarakat tidak bekerja karena adanya pengurangan karyawan .Alhamdulillah dengan adanya bantuan sosial dari berbagai sumber dapat meringankan beban warga kami ,kata Asep. 
Diantaranya  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) ada 297 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) ,total penerima bantuan sosial 2541 KPM dari berbagai sumber termasuk Bantuan PKH ( Program Keluarga Harapan ) dan BPNT ( Bantuan Pangan non Tunai ) tersebar di 6 RW dan 26 RT. Insya Allah tepat sasaran ,harapan saya semoga wabah  corona cepat selesai dan keadaan normal kembali ,sehingga kami pihak Pemerintah Desa dapat melaksanakan pembangunan infrastruktur yang tertunda ,tegasnya.( Reny ) 
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: