Warga Bogor Selatan Terima Dana Kerokhiman dari PT KAI

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berikan dana  kerohiman  bagi warga Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor yang terkena proyek double track pengembangan jalur kereta api Bogor-Sukabumi.
Saat pemberian dana tersebut, warga memenuhi ruangan atas Kantor Kelurahan Empang, Bogor Selatan dari pagi sampe jam 16.00.

Satu persatu warga dipanggil untuk menerima uang dari PT.KAI, yang lebih dikenal dengan istilah uang kerohiman. Masing masing penerima kerohiman berbeda beda ada yang menerima RP.13 juta, ada yang 19 juta, ada yang 20juta.
Menurut keterangan dari Topik, petugas PT.KAI yang sempat diwawancarai, besar kecilnyanya dana kerohiman yang diterima warga tergantung besar kecilnya lahan yang kena gusuran. "Dan sudah disepakati warga," ujar Topik, Jum'at, (5/3/21).
Lebih lanjut staf PT.KAI menjelaskan, jumlah warga empang yang menerima kerohiman sebanyak 801 keluarga. "Dan hari ini terakhir pencairan mengingat pandemi diatur jumlahnya saat penerimaan kerohiman"imbuhnya. 
Sementara itu, menurut Camat Bogor Selatan Hidayatullah, jumlah warga yang mendapatkan kerohiman dobel track sebanyak kurang lebih 1800 keluarga. "Dari tahun 2020 sudah disosialisasikan dengan camat lama," ujar Camat ke wartawan MediaTOR. (5/3/21)


Lebih lanjut Hidayatullah menjelaskan terkait mobilitas lumpur yang jatuh di jalan-jalan Empang akibat pekerjaan yang masih dilakukan, dari awal sudah disepakati kalau ada lumpur/tanah yang jatuh di jalan terkait pembangunan dobel track ,warga yang dikaryakan," ujarnya.
Dahlan, warga empang salah satunya yang mendapatkan kerohiman Rp 1.2jt, mengatakan,"Alhamdulilah dapat beli semen, karena kena gusuran 1 meter. Depan rumah,"ujarnya (5/3/2021). (Sugeng)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: