PPP Gelar Rapimnas, Siap Bekerja Sama dan Usung Cawapres dari PPP

Share it:

Yogyakarta,(MediaTOR Online) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pimpinan nasional di kediaman Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Sleman Yogyakarta Selasa 25 April 2023.

"Har ini sudah ada pembahasan tentang dinamika politik baik capres dan cawapres 2024, sudah ada keputusan di tingkat majelis dan kami finalisasi malam ini," kata Mardiono di sela rapimnas.


Mardiono mengatakan meski hari ini ditargetkan PPP sudah mengantongi nama capres dan cawapres yang akan diusung pada 2024, namun pengumuman secara resmi baru dilakukan pada Rabu 26 April 2023. Bersamaan agenda Pasar Rakyat yang digelar di halaman kediaman Mardiono di Sleman.

"Mohon sabar, ditunggu keputusan malam ini seperti apa, besok (26 April) bersamaan agenda Pasar Rakyat baru kami umumkan," kata Mardiono yang menyebut ada beberapa kandidat capres-cawapres yang sudau dibicarakan.

"Tapi kami tetap berharap bisa mencalonkan kader sendiri (sebagai capres atau cawapres)," ujar dia.

Rencananya, dalam Pasar Rakyat besok, akan dihadiri Sandiaga Uno. Sandiaga didapuk membuka event itu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Santer kabar, Sandiaga juga akan diperkenalkan sebagai kader baru partai berlambang kabah itu pasca ia hengkang dari Partai Gerindra dalam event Pasar Rakyat itu.

Saat ditanya apakah Sandiaga masuk dalam bursa atau melamar sebagai capres atau cawapres, Mardiono menjawab diplomatis.

"Bukan konteks melamar, Pak Sandiaga selalu hadir saat kami undang kegiatan PPP, hubunganya tokoh dan parpol saat itu karena beliau masih di Partai Gerindra," kata Mardiono.

"Kami juga telah mendengar Pak Sandiaga kemarin mengajukan pengunduran diri, kalau memang beliau meyakini tulus masuk PPP dan ingin berjuang bagi bangsa dan negara, kami welcome, ahlan wahsalan dengan Sandiaga," ujar Mardiono.(Harris)

Share it:

Politik

Post A Comment:

0 comments: