Sejumlah Lembaga Anti Korupsi Akan Geruduk Kantor Bupati Banyuasin Mendesak PJ Bupati Banyuasin Untuk Melakukan Audit Investigasi Terhadap Penggunaan Anggaran yang Dilaksanakan Bupati Sebelumnya

Share it:

Palembang,(MediaTOR Online) - Sejumlah Lembaga Anti Korupsi akan mendatangi Kantor Bupati Banyuasin di Pangkalan Balai guna mendesak Pejabat  Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan untuk segera melakukan audit Investigasi terhadap penggunaan Anggaran pada masa jabatan Bupati Askolani.

    Kepada Wartawan di Palembang, Kamis, Koordinator Nasional Society Corruption Investigation (SCI)  Asmawi, HS mengatakan, pihaknya tengah melakukan konsolidasi untuk melakukan aksi di Kantor Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan guna mendesak  Pejabat (PJ) Bupati Banyuasin segera mengevaluasi para Pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Banyuasin. Apakah Pejabat yang menempati Dinas atau Badan cakap dan ahli di bidangnya. Apakah penempatan Pejabat itu ada unsur KKN."Bila dianggap tidak cakap, hendaknya Pejabat Bupati Banyuasin segera merekomendasikan kepada Mendagri untuk dilakukan pergantian.

    Kedua, lanjut Asmawi, Pejabat Bupati Banyuasin  segera melakukan audit investigasi terhadap penggunaan Anggaran saat Bupati Banyuasin di jabat Askolani. Apakah penggunaan Anggaran dilaksanakan dengan benar. Segera melakukan audit terhadap pekerjaan fisik proyek. Apakah dikerjakan sesuai dengan Anggaran dan apakah sesuai dengan  RAB. Siapa kontraktornya. Apakah ada kejanggalan dalam proses tender dan pekerjaannya. Apakah kontraktor atau pelaksana memberikan fee "Ini harus dilakukan audit menyeluruh biar terang benderang," ujar Asmawi.

    Menurut Asmawi, hal itu penting dilakukan oleh Pejabat Bupati Banyuasin, agar Kabupaten Banyuasin memiliki Aparatur Sipil Negara yang berintegritas dan menghindari kebocoran dalam penggunaan Anggaran.

    " Kami tengah melakukan konsolidasi untuk melakukan aksi," ujar Asmawi.(rd)

Share it:

Hukum

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: