Sejumlah Aktivis Akan Geruduk Kemendagri Desak Segera Copot Karo Kesra Pemprov Sumsel

Share it:

Palembang,(MediaTOR Online) - Sejumlah Aktivis, Kamis mendatang akan melakukan aksi di Kementerian Dalam Negeri untuk mendesak Menteri Dalam Negeri segera mencopot dan memberikan sanksi tegas kepada Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sumatera Selatan, Sunarto, yang diduga memfasilitasi Kampanye Caleg DPR RI, M.Yaser dari salah satu Parpol di rumah pribadinya di Sukarami, Palembang.

     Koordinator Gerakan Rakyat Untuk Keadilan, Johansyah kepada Wartawan di Jakarta mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu  beredar Vidio tiktok kampanye Caleg DPR RI, M Yaser di rumah Kepala Biro Kesra Pemprov Sumatera Selatan.

    Menurut Johansyah, tindakan yang dilakukan oknum Karo Kesra Pemprov Sumatera Selatan yang memfasilitasi Kampanye salah satu Caleg tersebut melanggar UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin Aparatur Sipil Negara.

    Menyikapi dugaan keterlibatan Oknum Pejabat Pemprov Sumsel tersebut, sejumlah Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Untuk Keadilan akan melakukan aksi di Kementerian Dalam Negeri untuk mendesak Mendagri segera mencopot dan memberikan sanksi tegas kepada oknum Kepala Biro Kesra Pemprov Sumatera Selatan, Sunarto.

     Seperti diketahui, M.Yaser Anggota DPRD Sumatera Selatan yang juga Caleg DPR RI adalah menantu Heman Deru mantan Gubernur Sumatera Selatan.(rd)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: