Hari Keakraban Serta Pelantikan Tunas Katolik Berjalan Sukses

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Kebangkitan kaum muda di tanah air kita merupakan dambaan semua orang tua. Sebab merekalah kelak pewaris maju mundurnya negeri tercinta ini. Para pemuda adalah tonggak sejarah sejak kemerdekaan hingga era super modern saat ini. Pemuda adalah SDM andalan untuk memajukan negeri ini dengan pikiran cemerlang yang dimiliki, tak terkecuali Tunas Katolik ( Tuppuan Namaposo Simalungun Katolik) hadir untuk menyemarakkan geliat pemuda di tanah air, khususnya geliat Pemuda Simalungun ambil bagian untuk memajukan negeri ini sejalan dengan peran yang diemban. Bung Karno pernah  berseru di Tanah Batak di tempat peristirahatannya di Parapat, Sumatera Utara. 

Wahai Tapanuli beri aku pemuda, tidak ada seribu, satu pun tapi mampu mengguncang dunia...!!!

Ketua Umum Tunas Katolik

Apa yang dimohon Bung Karno terkabul dengan hadirnya pemuda TB Simatupang, AH Nasution, Adam Malik, Cosmas Batubara, dll dengan ragam kualitas dan kapabilitas yang dimiliki. Cosmas Batubara putera Simalungun pernah jadi Presiden  Sidang ILO di Perserikatan Bangsa Bangsa. 

Beliau pernah berpesan tahun 1981di kediamanya bilangan Menteng Jakarta Pusat agar pemuda Katolik Simalungun gemar berorganisasi dan hadir dengan aktualisasi bermutu untuk berbaur dengan segenap elemen pemuda di  negeri ini.


Pengurus Tunas Katolik terpilih

Usai pelantikan Tunas Katolik

Sejalan dengan pesan para orang tua terdahulu yang telah menunjukan kiprahnya, kita patut bangga dengan hadirnya perkumpulan/tuppuan pemuda Katolik Simalungun yang dilantik Minggu,29 Oktober 2023. Tiupan angin sepoi sepoi mewarnai pelantikan pengurus Tunas Katolik dengan ketua umum terpilih, Putera Jaya Raya Saragih dan Jesika Sipayung selaku sekretaris jenderal. Sion Purba Tanjung  Ketua Umum HBSK melantik dengan simbol menyematkan Hiou Gotong Par horja dengan harapan dan makna agar generasi muda yang bernaung di Tunas Katolik giat bekerja dengan cerdas. 

Semua kalian anggota adalah Ketua yang wajib rela kerja cerdas demi kemajuan kumpulan ini, ujar Sion Purba Tanjung memberi spirit.

Foto bersama usai pelantikan

Nikolas Saragih selaku Sekretaris Jenderal HBSK dalam arahannya menekankan konsep 4 M sebagai spirit pemuda Simalungun yaitu Marsaor, Marharoan, Marmalu, dan Marboras. Generasi muda muda Simalungun wajib melakoninta untuk merah masa depan yang sukses.
Antonius Purba, dari unsur pendiri HBSK dan selaku pribadi yang pernah menikmati hidup di Rumah Bolon menekankan konsep kerajaan di Simalungun yang hingga kini masih relevan dikembangkan. Pertama kerja cerdas ( Na rah mar horja) ase gabe parbahul bahul na bolon. Kedua memberi nasehat ( na rah marpodah, mengedukasi pengalaman). Ketiga peduli ( na rah mambereh, cukup dengan pandangan mata, bantu yang susah). Pemuda Simalungun khususnya anak rantau wajib membuang sifat  introvet (parmela, parmalang) dan di mana pun berkarya kedepankan aktualisasi diri yang bermutu... (Ap/Red)



Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: