SCI Akan Laporkan Dugaan Penyimpangan Di Diknas Sumatera Selatan ke Kejaksaan Agung

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Society Corruption Investigation (SCI), Selasa mendatang akan melaporkan dugaan penyimpangan di Dinas Pendidikan Sumatera Selatan ke Kejaksaan Agung.

      Kepada Wartawan di Jakarta, Minggu, Koordinator Nasional Society Corruption Investigation (SCI) mengungkapkan, dugaan penyimpangan di Diknas Sumatera Selatan sangat kronis. Namun,tidak pernah tersentuh hukum.

     Menurut Asmawi, dugaan penyimpangan yang akan dilaporkan itu diantaranya proyek di beberapa SMK di beberapa Kabupaten/kota penerima Alokasi Dana Khusus (DAK) fisik reguler Tahun Anggaran 2022 untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan gedung lainnya lengkap dengan perabotannya."Kami memiliki data detail bentuk penyimpangan di semua SMK,' ujar Asmawi.

      Bentuk penyimpangan lainnya, lanjut Asmawi, dugaan pungli saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2023/2024. Dugaan penyimpangan beberapa proyek/program di Diknas Sumsel Tahun Anggaran 2022. Dugaan Pembangunan Gedung Akademi Komunitas Negara (AKN) yang mangkrak dengan nilai sebesar Rp.5 Milyar, yang diduga melibatkan mantan Kadisdik Kabupaten Lahat yang saat ini Plt Kadiknas Sumsel.

    Selain itu, dugaan penyimpangan proyek tahun Anggaran 2022 yang diduga banyak penyimpangan."Kami uraikan semua bentuk penyimpangan," ujarnya.(rd)

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: