Eskalator Mall BCP Kerap Bermasalah, Ancam Keselamatan Pengunjung

Share it:
Bekasi,(MediaTOR Online) -  Pengunjung pusat perbelanjaan Bekasi Central Park (BCP) mengeluhkan fasilitas tangga berjalan (eskalator) yang kerap rusak. Akibatnya, banyak pengunjung yang sering terjatuh. Beberapa eskalator di mall tersebut diduga sering rusak, namun pihak manajemen mall terkesan  mengabaikan.
Menurut salah satu pengunjung yang juga  pegawai salah satu tenant di Mall BCP menuturkan, kejadian kecelakaan seperti anak, atau orang tua terjatuh atau terpeleset  kerap terjadi akibat buruknya fasilitas eskalator yang ada di BCP. Meskipun hanya luka kecil tapi ini sering terulang, penyebabnya tak lain karena pegangan handrail di kanan kiri tangga tak berjalan alias rusak.
“Akibatnya sering terjadi  beberapa pengunjung terjatuh, meskipun ada perbaikan tetap saja pegangannya rusak kembali,” kata  pengunjung tersebut yang tak mau disebutkan namanya.
Hal ini pun terjadi  kembali  pada  Selasa siang (24/6/2015), salah satu pengunjung remaja terjatuh di anak tangga eskalator,  ketika dia mau menuruni  anaktangga tersebut di salah satu tenant  yang menyediakan berbagai macam busana. 
Menurut salah satu saksi mata peristiwa terjatuhnya anak remaja tersebut, akibat tidak layaknya eskalator di Mall BCP. Meskipun hanya luka kecil, masalah itu sudah ditangani oleh petugas sekuriti tenant di sana.
“Kami pun jadi merasa khawatir jika suatu saat saya atau salah satu anggota keluarga saya menjadi korban akibat buruknya fasilitas eskalator yang ada di sini,” kata Emmy salah satu saksi mata.
Padahal untuk menjaga keseimbangan pada saat menggunakan eskalator seharusnya pihak manajemen  mall BCP segera mengganti handrail yang baru, mengingat sering kalinya   pengguna eskalator terjatuh atau terpeleset. 
“Karena tujuan diciptakannya handrail adalah untuk keamanan pengguna eskalator. Jadi pihak menejemen harus mampu menyediakan sarana dan prasarana mall yang aman dan nyaman sebagai bentuk perlindungan pengunjung,” tegas Emmy.
Ketika dikonfirmasi, pihak manajemen Mall BCP tidak bisa ditemui, melalui stafnya  Effendi, Berita Ekspres meminta konfirmasi terkait peristiwa terpelesetnya pengunjung yang kerap terjadi akibat fasilitas eskalator yang tak memadai.
Namun sangat disayangkan, justeru staf dan sekuriti mall tidak mengakui jika hari itu terjadi peristiwa terpelesetnya pengunjung dan terkesan menutupi peristiwa tersebut kepada wartawan. Merekapun tak mau memperlihatkan CCTV kepada beberapa wartawan yang meminta konfirmasinya, dengan alasan CCTV nya rusak.
“Tidak ada pengunjung yang terjatuh di eskalator. Kami tidak menerima adanya laporan dari sekuriti di salah satu tenant tersebut,’ ujarnya berkelit.
Sampai akhirnya salah satu saksi diminta untuk menemui pihak sekuriti dan staf menejemen yang bernama Effendi untuk dimintai kesaksiaannya. Effendi pun tak bisa berbuat apa–apa begitu saksi mengakui adanya peristiwa terjatuhnya pengunjung mall. Masyarakat pun sangat menyesalkan buruknya fasilitas pelayanan publik yang ada di mall BCP. (Sf)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: