Bukber BPN Kabupaten Bekasi Bersama PWI Bekasi Pererat Ukhuwah Islamiyah

Share it:
Cikarang,(MediaTOR Online) - Buka bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cabang Kabupaten Bekasi bersama Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi, Selasa (7/7/2015) lalu,  sebagai ajang silaturahim dan pererat ukhuwah islamiyah. Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sebagai moment yang tepat dalam menjalin hubungan harmonis antara insan pers dengan instansi pemerintah.
Demikian disampaikan Kepala BPN Cab.Kabupaten Bekasi,  Andi Dirwan Dachri kepada Koranmediator.com. Dikatakan Dirwan, acara buka bersama ini diharapkan mampu memotivasi kita untuk selalu  instropeksi diri. “Ramadhan kali ini mari kita tingkatkan silaturahim kita dan menjadi penyemangat bagi kita untuk selalu berbuat kebaikan,” tuturnya.
Dirwan berharap dengan kita selalu berbuat kebaikan  mampu meningkatkan etos kerja. Untuk itu melalui program kerjanya BPN Kab Bekasi berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat  perihal pengurusan tanah. Seperti program   Ramadhan  ini menggelar PRONA (Proyek Operasi Nasional Agraria) di masjid usai pelaksanaan salat tarawih dan Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita).
 Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Andi Dirwan mengatakan, pada bulan ini ada sekira 20 masjid yang akan disambangi untuk pelayanan jemput bola. “Percaloan kita potong mata rantai dengan giat ini.  Masyarakat bisa konsultasi juga selain mensertifikasi tanah. Ini adalah kemudahan yan

g diberikan Kementrian Agraria dan tata Ruang.,” ungkap Dirwan.
Sementara Ketua PWI Bekasi, Aidil Yan Matondang mengatakan acara bukber Ramadhan kali ini sebagai perwujudan profesional PWI dalam rangka menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antara instansi pemerintah.
“Komunikasi perlu dijalin sebagai mitra kerja pemerintah, namun PWI tetap konsisten sebagai lembaga informasi dan kontrol sosial. Saya pun berharap acara ini memberikan sinergi bagi kita untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama,” kata Aidil.
Acara Bukber yang berlokasi di Masjid At Taqwa Kantor BPN Kabupaten Bekasi dihadiri oleh seluruh pejabat dan karyawan BPN Kabupaten Bekasi dan seluruh pengurus PWI Bekasi serta puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi.
Ustadz Munir selaku penceramah pun berpesan agar berkah Ramadhan kali ini jangan sampai terlewatkan oleh kita untuk menambah pundi – pundi amal kebajikan,   semasih kita diberikan umur panjang. “Sebagai jurnalispun harus memberikan informasi yang benar dan melakukan kroscek terlebih dahulu informasi yang kita terima, karena dalam Al quran pun Allah memerintahkan kepada kita untuk melakukan itu,” kata Ustadz Munir menutup ceramahnya. (SF)



Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: