Berkah Kematian Angeline, Lagu dan Wajah Mirip Angelina Ramai di Media

Share it:
Bekasi,(MediaTOR Online) - Tragedi kematian Angeline, kini membawa berkah buat Zenza pencipta lagu, Angeline, Tenanglah Di Surga dan Ni Wayan Sintia, bocah 6 tahun yang wajahnya mirip Angeline. Kedua nya ramai menjadi perbincangan di media elektronik dan para nitizen di media sosial.
   
Seperti yang sudah kita ketahui tragedi Angeline sudah berjalan hampir 2 bulan, namun kasusnya tetap hangat di media. Betapa tidak, selama 2 bulan ini, dari waktu ke waktu topiknya  bergeser dan membuat penasaran publik.

Namun dibalik ‘musibah’ kematian Angeline, justru membawa ‘berkah’ setidak tidaknya buat Ni Wayan Sintia dan budayawan Zenza.

Menurut Zenza yang merupakan warga Kota Bekasi, dirinya terinspirasi menciptakan lagu Angeline, Tenanglah di Surga sebagai bentuk simpati dan kepeduliaannya terhadap kisah hidup dan kematiannya yang tragis.

Melalui  yuotube lagu tersebut di upload Zenza dan tak disangka lagu Angelina, Tenanglah di Surga mendadak heboh di Medsos, lagu dengan durasi 2 menit 18 detik ini seakan membuai pendengarnya terhanyut dengan kisah malang bocah cantik ini.

Para nitizen banyak yang penasaran untuk membuka link yuotube  https://youtu.be/gB4dfFfH8Ko. 

Dalam tempo satu minggu sejak 14 Juni lalu diupload di yuotube lagu ini  sudah lebih dari 21 ribu viewer. Bahkan kini lagu Angeline, Tenanglah di Surga banyak diputar di radio radio.

"Saya berharap di lagu ini, masyarakat jadi tergugah untuk lebih menyayangi dan melindungi buah hati kita  sekaligus menggugah kesadaran masyarakat atas hak asasi anak yang kerap kali terabaikan," ujar Zenza.

Dari awal kemunculan pemberitaan hilangnya gadis cantik, Angeline sampai tertangkapnya pelaku utama pembunuh bocah ini ramai di media, masyarakat seakan bertanya - tanya ada motif apa dibalik kematian Angeline.

Sampai saat inipun, pihak kepolisian Polda Bali belum mampu mengungkapnya. Sampai akhirnya muncul sosok bocah usia 6 tahun dari Bali yang wajahnya mirip Angeline. Sontak, bocah  bernama Ni Wayan Sintia kini ramai diberitakan lantaran wajahnya mirip dengan sosok Angeline.

Rasa simpati masyarakat terhadap kematian Angeline  yang sangat tragis ini, akhirnya tertumpah pada bocah cilik anak pasangan I Wayan Sudika, 26, dan Ni Wayan Septiani, 23 dimana kondisi perkonomian orang tua Ni Wayan Sintia sangat kurang mampu . 

Tak terkecuali Gubernur Bali Made Mangku Pastika ikut simpati kepada gadis 6 tahun ini. Rasa simpati Gubernur dalam bentuk pemberian uang dan bahan makanan.

Akankah keberkahan Ni Wayan Sintia dan budayawan Zenza ini bisa berlanjut, bersinergi di sebuah Sinetron atau layar lebar dengan memanfaatkan populeritas keduanya.?

Bagaimana kalau judul Sinetron atau layar lebarnya menggunakan tema lagunya, 
" ANGELINE TENANGLAH DISURGA", dan sementara untuk pemeran utamanya Ni Wayan Sintia ?

Menurut sebuah sumber, budayawan Zenza sudah didekati oleh sebuah rumah produksi agar tema lagu dan judul Angeline Tenanglah di Surga,  bisa diangkat ke Sinetron. Namun Zenza belum berfikir tentang hal itu. Baginya sebuah sinetron atau film jangan hanya dijadikan sebuah tontonan semata, namun bisa menjadi pembelajaran.
" Kalau bisa ada pesan moral pendidikan berkarakter terhadap masyarakat, agar ada nilai tuntunan yang bisa diambil hikmahnya, " kilah Zenza menutup pembicaraan.(SF)
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: