ICI Akan Laporkan Dugaan Penyimpangan Dana Desa di Pelabuhan Dalam

Share it:


Palembang,(MediaTOR Online) - LSM Indones Corruption Investigation (ICI) akan melaporkan dugaan penyimpangan Dana Desa di Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang merugikan negara ratusan juta rupiah.
   Direktur Kebijakan Publik Indonesian Corruption Investigation (ICI) Fery Koraen kepada wartawan mengungkapkan, berdasarkan laporan jaringan ICI di Kabupaten Ogan Ilir, dugaan penyimpangan Dana Desa tahun anggaran 2019 di Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan diantaranya pekerjaan jembatan titian kearah sungai di beberapa tempat di dusun 1, pekerjaan jembatan titian di beberapa tempat di dusun 2, pekerjaan jembatan ke kampung arah Sembadak yang semuanya diduga menyimpang. Diduga pekerjaannya dikerjakan asal jadi, tidak sesuai dengan pagu anggaran.
   Menurut Fery, dugaan penyimpangan Dana Desa tersebut diduga kuat digunakan oknum Kades Johar untuk kepententingan pribadinya."Kami memiliki data-data akurat," ujarnya, seraya nenambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan masalah tersebut ke Polda Sumsel.
   Sementara itu, Kades Johar yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, tidak mengangkat hpnya.(rd)
Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: