Lewat Jalur SNMPTN Puluhan Siswa SMAN 7 Kota Bogor Diterima di Sejumlah PTN

Share it:



Bogor,(MediaTOR Online) - Sebanyak 44 anak didik  siswa Kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Bogor, diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020.

Kepala SMA Negeri 7 Kota Bogor Acep Sukirman mengatakan, keberhasilan 44 siswa ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pihak sekolah. "Pencapaian ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami sebagai pendidik di SMA Negeri 7. Untuk itu, kami memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan ini," ujar Acep didampingi Wakil Kepala SMAN 7 Kota Bogor, Agus Setiadi ketika ditemui , di kantornya, belum lama ini.

Adapun keberhasilan ini, menurut Acep, tentu tidak terlepas dari usaha dan kerjas keras serta program kerja sekolah yg telah disusun secara terencana dan terukur. Bahkan, dilakukan secara berkelanjutan semenjak siswa berada di kelas X oleh guru dan pimpinan sekolah yang selalu dilakukan pengawasan oleh guru mata pelajaran.

Atas keberhasilan para siswa itu, ia  mengucapkan terima kasih kepada para guru dan karyawan, komite sekolah serta kepada siswa.

Menurut dia, kalau dibandingkan dengan tahun lalu secara persentase tingkat kelulusan siswa sangat jauh peningkatannya, yaitu tahun 2019 tidak sebanyak tahun 2020 sekarang yang mencapai 44 orang.

Ia berharap, bagi siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, tetap menjaga nama baik sekolah dan bagi yang belum diterima tetap berkomunikasi dengan pihak sekolah.  Karena, masih ada jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

"Kepada siswa yang telah lulus, tetap jaga nama baik sekolah baik dari segi tingkah laku dan teruslah berprestasi. Sebab hal ini akan berpengaruh terhadap sekolah ke depannya. Terhadap siswa yang belum diterima, peluang belum tertutup, masih banyak peluang lainnya. Untuk itu teruslah berkomunikasi dengan pihak sekolah," ujarnya.

Dia menambahkan, ke depannya SMA Negeri 7 akan terus berusaha menjadi yang terbaik. Oleh sebab itu, dia mengajak kepada orang tua murid agar mempercayakan anaknya dididik di SMA Negeri 7.(Pa. Cik)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: