Masjid Raya Kota Bogor Bagikan Daging Hewan Qurban

Share it:

 




Bogor,(MediaTOR Online) - Sudah menjadi kegiatan rutin dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, kami menyembelih hewan qurban dari para Muzaki, jelas Panitia Qurban Masjid Raya Kota Bogor, Haris Subadri kepada pewarta. Berqurban merupakan ketaatan umat muslim seperti yang telah di lakukan Nabi Ibarahim Alaihissalam dengan  mengorbankan anaknya Nabi Ismail Alaihissalam dan digantikan oleh Allah SWT dengan seekor domba. Dengan berqurban artinya kita ikhlas dan mau berbagi secara sosial kepada orang - orang yang tidak beruntung secara ekonomi bisa menikmati sedikit daging untuk dikonsumsi, kata Haris.

Hewan Qurban Idul Adha 1441 H, Masjid Raya mendapatkan 12 ekor kambing dari para muzaki warga lingkungan  sekitar Masjid Raya. Memang tahun ini ( 2020 ) sangat menurun drastis hewan qurban yang kami terima dibandingkan tahun lalu, Alhamdulillah meskipun situasi dalam pandemi Covid 19 masih ada para muzaki, ungkap Haris. 

Penyembelihan hewan qurban yang terdiri dari 12 ekor dilaksanakan di lingkungan Masjid Raya, Sabtu (1/8/20 ) dan daging qurban akan dibagikan oleh panitia ke warga lingkungan sekitar yang benar-benar tidak mampu. Hal ini dilakukan karena terbatasnya daging qurban, tandasnya. (Reny) 

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: