Pembangunan Balai RW 01 Desa Ciwangi Disambut Baik Masyarakat

Share it:


Purwakarta,(MediaTOR Online) -Guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah melalui Pemberian Dana Bantuan. Seperti halnya yang saat ini sedang berlangsung, Bantuan Provinsi Jawa Barat ke setiap desa di wilayah Pemprov Jawa Barat dengan jumlah anggaran 130 juta/Desa.


Mengenai pengalokasiannya, sesuai Musyawarah Desa (Musdes) apa yang di kehendaki dan di putuskan di Musdes tersebut.


Sementara dalam pelaksanaan program pembangunan dilakukan oleh Tim pelaksana kegiatan  (TPK) bersama masyarakat setempat dengan berbentuk swakelola yaitu dikerjakan langsung oleh masyarakat tidak boleh di pihak ke tigakan. 


Salah satu contoh, proyek pembangunan Balai Rw 01, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.


Julian warga desa tersebut, saat berbincang-bincang dengan MediaTOR  menyikapi pembangunan Balai RW 01 tersebut. Mengaku sangat mendukung dengan alasan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Seperti halnya kalau ada pertemuan-pertemuan warga. Apalagi ni luasnya sudah lumayan mencukupi dengan panjang 12 m x 9 m lebar dengan 3,5 m tingginya. Jadi saya sebagai warga menyambut baik atas pembangunan Balai ini, sekaligus mengapresiasi kinerja aparat desa, tutur Julian.


Sementara Wiwin P, pejabat sementara( PJS) kepala desa  (Kades) tersebut, saat berbincang-bincang dengan MediaTOR, mengatakan,  saya sebagai Kades hanya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program pembangunan.


Agar benar-benar dikerjakan sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan. Untuk itu dalam pelaksanaannya sudah kita tugaskan Kasie Kesos sebagai TPK dan bekerja sama dengan masyarakat dan selama pekerjaan berlangsung, sebagai Kades, saya sangat bangga atas dukungan dan partisipasi masyarakat disini,Harapan Saya sebagai PJS yang hanya terbatas masa jabatan. Dimana nantinya sesudah pemilihan Kades otomatis kita PJS akan kembali lagi ke instansinya masing-masing. Untuk itu harapan saya kepada warga agar bersama-sama merawat dan memelihara Balai ini, pintanya."


Hal senada, Kasie Kesos mengatakan, Dengan pemberdayaan masyarakat dalam proses pembangunan. Kita berharap rasa memiliki atas Balai ini akan lebih baik lagi dan manfaatnya akan dapat dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya, ucapnya.(Reporter liputan  Taslim)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: