Enam Kecamatan di Bogor Penyumbang Kasus Terbanyak Covid 19

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Sebanyak 6 Kecamatan di Kab Bogor peyebaran Covid-19 paling tinggi diantarannya, Bojonggede, Gunung Putri, Cileungsi, Cibinong, Sukaraja dan Jonggol.


Menurut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan,  bukan berarti Kecamatan lain tidak di prioritaskan dalam penanganan Covid-Cibinong19, hanya saja ke 6 Kecamatan itulah penyumbang kasus terbanyak dan  aktifitas kegiatannya berdekatan dengan daerah perbatasan Bodebek.


“Kita ada prioritas memang, beberapa penyumbang positif terbanyak ada di 6 Kecamatan, makanya kita akan prioritaskan,”.Kata Wabup saat meninjau operasi masker di Jalan Raya Jakarta-Bogor simpang CCM, Selasa (15/9/2020).


Iwan Setiawan menjelaskan, Pemkab Bogor di berikan target oleh Pemprov Jabar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sampai berada di zona oranye atau hijau.


Masih menurut Iwan Setiawan, Pemkab Bogor tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai peraturan Bupati Bogor (Perbup).


“Di Kab Bogor sejalan dengan Perbup PSBB pada tanggal 10 September, dan kedepannya akan rutin menggelar operasi memakai masker dengan sanksi operasi yustisi,” kata Wabup.


Lanju Wabup, pemberlakuan sanksi itu  sesuai dengan Perbup No 60 Tahun 2020 tentang PSBB pra-AKB.


“.Kita akan mengadakan operasi gabungan memakai masker yang bernama operasi Yustisi, bersama polres dan lainnya di 40 Kecamatan selama dua Minggu kedepan, nanti kita akan lihat dan evaluasi,”.Kata Wabup. ( Zay )

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: