Tingkatkan Mutu Pendidikan SDN Melati Dapat Rehabilitasi

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Salah satu Program Panca Karsa  Bupati Bogor Ade Yasin adalah Karsa Cerdas. Dan program ini di wujudkan dalam peningkatan bidang pendidikan, baik pembangunan fisik dan non fisik.

Seperti halnya SDN Melati Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan Rehabilitasi ruang kelas bertingkat, mengingat keterbatasan lahan, jelas Bondan selaku  Kepala SDN Melati. Alhamdulillah bisa terlaksana atas sinergitas berbagai pihak termasuk Kepala Desa Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur Sain Saputra yang juga Ketua Komite SDN Melati. Kades mengajukan rehabilitasi ruang kelas pada Musrenbangdes tahun 2019 bidang pendidikan di lanjutkan proposal dari sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan terealisasi tahun ini 2020. Insya Allah tahun depan bisa dibangun ruang kelasnya. Saat ini kami hanya memiliki enam ruang kelas dengan jumlah total murid dari kelas I sampai VI sekitar 350 anak dan ruang kelas yang di gunakan bergantian, kata Bondan. 

Kegiatan belajar saat Pandemi Covid -19 di laksanakan sesuai instruksi dari Kemendikbud, Pembelajaran Jarak Jauh  (PJJ) atau daring. Khusus siswa yang tidak mempunyai fasilitas hand phone android, guru kelas memberikan materi secara manual, jelasnya. Semoga saja wabah corona cepat berlalu dan siswa terus bersemangat belajar guna meraih cita - citanya, harapnya Bondan. (Reny)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: