BENN DIPASTIKAN AKAN KEMBALI DUDUKI KETUA KONI KOTA BOGOR

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) -  Benninu Argoebie, atau lebih dikenal dengan sebutan kang Benn, dipastikan akan kembali menduduki jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor periode ke dua, masa bhakti 2020 – 2023. yang akan digelar dalam Musyawarah Olahraga (Musorkot). yang akan digelar pada Minggu (8/11) di Hall A GOR Pajajaran Kota Bogor itu,

 

Musorkot dengan jargon “Prestasi Untuk Kehidupan” itu, diharapkan akan berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti “Insya Allah pelaksanaan Musorkot nanti akan berjalan lancar, sehingga proses  pertanggungjawaban pengurus KONI Kota Bogor ini akan berjalan sesuai dengan harapan kita” kata Benn ketika ditemui di kantornya Kamis (5/11).

 

Benn juga menagaskan “Jika di periode pertama kita punya jargon “Sejahtera Atlit dan Pelatih”, Untuk periode kedua ini,  kita pasang jargon  “Prestasi Untuk Kehidupan” artinya prestasi yang diraih seorang atlit itu, harus bisa menjadi wahana kehidupan bagi masa depan atlit itu sendiri” terang Benn.

 

“Untuk itu, KONI Kota Bogor, akan meletakkan landasan program itu dengan akan melahirkan Peraturan Daerah (Perda). Keolahragaan, yang akan dibahas di legislative. Tujuan adalah untuk mewujudkan kesejahteraan para atlit dan pelatih  berprestasi,  agar masa depan dan masa tua mereka dapat hidup layak “ ucap Benn.

 

Benn bercerita "Ada atlet Kempo berprestasi tingkat Internasional, dia melamar kerja kemana mana tetapi sulit, sekalinya diterima dia  menjadi office boy. Sedih saya melihatnya, sampai saya meneteskan air mata, mendengar ceritanya. Berkaca dari hal itulah saya ingin agar KONI Kota Bogor memiliki kekuatan riil bagi para atlit berprestasi agar dimasa tuanya tetap hidupnya sejahtera. Usia produktif atlit  antara 28 hingga 30 tahun. Jika tidak ditegaskan sejak sekarang, khawatir mereka jadi pengangguran dan masa depannya suram.” ungkap Benn..

 

Benn menambahkan “Dimasa jabatan saya yang kedua ini, kami harus mewujudkan target dan harapan KONI Kota Bogor,  untuk meraih 90 Medali Emas dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 nanti, setelah pada Porda Jawa Barat ke XII di Kabupaten Bogor, Kota Bogor berhasil menaikan rangking ke peringkat 4 dengan meraih 57 medali emas, 35 medali perak dan 70 medali perunggu” ujar mantan atlit menembak ini.

 

Selain itu, tambah Benn, KONI Kota Bogor juga menginginkan agar pada ajang pesta olahraga bergengsi tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2026 nanti, Kota Bogor ditetapkan  sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porda Jawa Barat. Untuk itu, KONI bersama Walikota serta berbagai unsur lainnya, sedang membahas persiapan Kota Bogor sebagai tuan rumah Porda Jawa Barat 2026. Salah satunmya membangun fasilitas olahraga dengan berbagai sarana dan prasarana termasuk juga mempersiapkan kampung atlit di kawasan Kayumanis Tanah Sareal” paparnya. (pa cik)
Share it:

Post A Comment:

0 comments: