Penyerahan SK dan Pelantikan PAC PBB Jatisampurna

Share it:
Bekasi,(MediaTOR Online) - Sabtu, 21 Nopember 2020, merupakan hari bersejarah bagi organisasi kemasyarakatan perkumpulan Pemuda Batak Bersatu. Karena, tepat hari ini telah resmi berdiri Pengurus Anak Cabang (PAC) ormas tersebut di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.



Kehadiran organisasi kepemudaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) dimaksudkan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi diantara sesama  pemuda asal Batak, Sumatera Utara. "Ini semacam kerukunan keluarga besar pemuda Batak yang berada di perantauan.  Untuk menjadi ajang pelepas rindu kampung halaman. Juga dalam rangka melestarikan budaya Batak kepada generasi muda," ujar Hasudungan Siagian SH, Ketua PAC PBB yang baru dilantik kepada MediaTOR Online, disela-sela acara penyerahan Surat Keputusan (SK) serta pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) PBB Jatisampurna, Kota Bekasi, di Gedung Sopo Gabe, Harjamukti.


Dikatakan, keberadaan Ormas PBB juga dalam rangka mempererat silaturahmi dengan ormas-ormas lainnya di wilayah ini. "Hal ini tentunya terutama untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Jangan melihat suku dan warna kulitnya. Pokoknya NKRI harga mati," pungkasnya.


Hadir pada acara tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh masyarakat asal Batak, perwakilan dari ormas Pemuda Pancasila, Gibas, Pokdar, tokoh NU, aparat Kelurahan, Kecamatan, kepolisian, TNI. Juga jajaran advokat, rekanan bisnis, serta awak mefia cetak, online dan elektronik.(Aljen Siagian)
Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: