PW PSNU Lampung Gelar Konferwil ke-3 di Metro

Share it:
Metro,Lampung,(MediaTOR Online)- Pengurus Wilayah pencak silat Nu Pagar Nusa (PW PSNU) Lampung menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil ke-3 ) untuk melakukan evaluasi kepengurusan selama 5 tahun terakhir dan memilih ketua baru.

Konferensi yang digelar pada hari Minggu 3 Januari 2020 di IAIM MAA'RIF METRO ini mengusung tema "MENUJU PAGAR NUSA JAYA DAN MANDIRI, Karna Potensi Generasi Milenial Menyongsong usia 35 Thn, Pencak silat Nu pagar nusa ( PSNU ) di provinsi Lampung.
Dalam sambutan nya, Gubernur Lampung yang di wakili, HANIBAL SH,MH, Selaku kadispora provinsi lampung, menyampaikan apresiasinya kepada PW,PSNU Lampung yang sudah berkontribusi selama ini dalam pengembangan olah raga di cabang pencak silat.

"Selama ini PW,PSNU Lampung sudah membumi di setiap kabupaten se provinsi lampung ,serta berkontribusi dalam pembangunan Lampung, PSNU selalu ada saat saya membutuhkan masukan pemikiran dari berbagai kalangan," ungkap Hanibal dalam sambutannya.
Edi junaidi Wakil ketua PP PSNU, pusat membuka acara konferwil yang ke -3, dia menyampaikan sebenarnya pihaknya sudah Membuat Program"pelatihan kepagar nusaan dan keatlitan,serta pihak nya telah menganggarkan nya, tetapi karena pandemi Covid-19, anggaran tersebut sementara dialihkan,
Jadi tahun depan kita anggarkan," jelasnya lagi.


Sementara itu Ketua PW,PSNU Lampung .Drs,H,M,EDI PURNOMO,MM, mengungkapkan Tahun 2021 merupakan kebangkitan 35 tahun , dimana eksistensi PSNU di Lampung semakin meningkat.

Generasi milenial mulai menjadi generasi penggerak PSNU dimasa sekarang ini

Maka dari sekarang genetika milenial PSNU harus ditanamkan sikap NKRI Harga mati.

"Kalau tidak kita tekankan NKRI Harga mati, Maka kalangan milenial, kawatir apa yang telah dibangun oleh tokoh PSNU sejak dahulu akan melemah dan ini harus dijaga agar tidak terpecah belah dan tidak diadudomba oleh pihak lain, hanya untuk kepentingan,"ungkap nya.(Liputan Irfan SE)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: