PWI Kab. Bogor, bentuk Panitia HPN dan HUT PWI ke-75

Share it:
Cibinong,(MediaTOR Online) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar rapat pembentukan panitia Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI yang ke-75 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. Rapat dilaksanakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Jalan Bersih, No 1, Gedung Pusdai, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (11/1/21).

Dalam rapat, dibahas mengenai kegiatan yang akan diadakan. Ketua PWI kabupaten Bogor, H. Subagiyo, S.Ip, menganjurkan agar bentuk kegiatan HPN, lebih menyentuh kepada masyarakat.

"Saya berharap, peringatan HPN sekaligus HUT PWI yang ke-75 ini diselenggarakan berbeda dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Kegiatan lebih menyentuh kepada masyarakat," ujar H. Subagiyo.

Hal ini, sangat disetujui Ketua Panitia HPN, Untung Bachtiar S.Ip, agar bentuk kegiatan HPN tahun ini lebih mengarah kepada kegiatan sosial.

"PWI Kab. Bogor, akan mengadakan donor darah, sunatan massal dan nikah massal. Khusus untuk nikah massal, akan bekerja sama dengan Kemenag," ujar Untung.

'Kita tetap memberikan santunan bagi anak yatim seperti tahun tahun sebelumnya, juga akan kita adakan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon di daerah yang tandus," kata Untung menambahkan.

Masih kata Untung, di awal peringatan HPN akan terlebih dahulu di adakan tabur bunga. "Kita seperti biasa di hari pertama puncak perayaan HPN terlebih dahulu akan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," sebutnya.

Ditempat yang sama, Dewan penasehat PWI Kabupaten Bogor, H. Bustanul Daham, M.Si diberikan kesempatan menyampaikan segala masukan. Menurutnya, panitia harus tetap melihat situasi dan kondisi saat ini.

"Saya mendukung segala rangkaian kegiatan yang digarap panitia HPN. Tapi harapan saya semua dilaksanakan dengan membaca situasi, karena saat ini Covid-19 masih merajalela. Saya berharap semua dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan," pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten Bogor, H. Danang Donoroso, S.Ip. Dirinya meminta agar semua pelaksanaan HPN tetap berpedoman pada situasi zona Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Saya sangat mendukung semua rencana yang akan digelar pada saat puncak HPN yang direncanakan panitia. Permintaan saya tetap perhatikan situasi dan perkembangan status zona covid-19 tingkat kabupaten Bogor. Intinya kita ikuti segala anjuran pemerintah soal kerumunan massa," harapnya.

Dalam rapat pembentukan panitia HPN dan HUT PWI ke-75 ini, telah terbentuk susunan panitia. Dimana, ketua panitia adalah Untung Bachtiar, Sekretaris Abdul Manan dan Bendahara Rieke Ferra Rotinsulu. (Don)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: