Gerak Maju LSM Penjara ”TERKEMBANG” KesbangPol Lakukan Verifikasi Data

Share it:


Langkah maju dalam penguatan dan perkembangan lembaga LSM Penjara Kabupaten telah diverifikasi oleh KesbangPol Kabupaten Bogor, Senin (24/5) di sekretariat Jalan Veteran No.3, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

” Kami datang berkunjung dan bersilaturahmi, disamping itu tujuan Verifikasi ini adalah, untuk Mengingatkan Kepada Ormas Dan LSM dalam mengetahui keberadaan domisili sekertariat LSM PENJARA. 

Bahwa Organisasi dimaksud adalah Mitra Pemerintah dalam Penyelenggaraan Pembangunan, untuk Mewujudkan Pembangunan Nasional, diperlukan Peran Serta dari Ormas Dan LSM sebagai Sarana Menyampaikan Komunikasi Sosial serta Meningkatkan Partisipasi Masyarakat demi tercapainya Sasaran-sasaran Pembangunan Nasional baik dipusat maupun Daerah” ujar Azis ketua tim veryfikasi Badan Kesbangpol.

Menurut, Azis dari kesbangpol kegiatan ini Bertujuan untuk Menjalin Silahturahmi Sekaligus Meningkatkan Mutu Kinerja Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor Siap Menampung Aspirasi dan Meminta LSM PENJARA Membuat Agenda Tahunan,Agar disetiap Kegiatan kedepannya Kita Bisa Bersinergi dan Bersama Mendukung Program Pemerintah Terutama dalam Pembangunan dan Kemajuan Daerah,”ujar Azis

Senada dengan Itu Bangbang Feri Ketua Lsm Penjara Menyambut Baik Kedatangan mereka dalam Silahturahmi Ke Sekretariat DPC LSM PENJARA.

”Secara Lembaga LSM PENJARA Berharap Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan seluruh instansi SKPD bisa bersinergi, mari Kita Bersama-sama membangun Bogor Agar Kondusif, Aman dan Harmonis. Demi Kemajuan Bangsa dan Negara Kita” tegas Bangbang.

Ditambahkan Sekjen LSM Penjara bahwa lembaga dan platform akan memberikan warna baru dalam eksistensinya sesuai fungsi Undang-undang. 

”Kami tekankan anggota dan pengurus dalam melakukan tugas dan fungsi kontrol dalam mengawal gerbong demokrasi ini. Jelas Undang-undang No. 17 Tahun 2013 tentang kelembagaan masyarakat kita fatsun dan taat akan aturan main untuk itu kami melakukan pendataan lembaga LSM Penjara ke Pemerintahan Kabupaten Bogor. Banyak hal dalam mendukung laju indek pembangunan manusia  (IPM) juga indikator perintahnya. Ingat kami tidak surut saat masih ada warga yang mengeluh soal standar layanan minimal pemerintahan Kami akan jadi garda terdepan aspirasi masyarakat”. Tegas AGani DJ. (*)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: