Dana BOS SDN 11 Jatimulya Tambun Selatan Dipertanyakan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Melihat kondisi setiap sekolah yang didanai negara tanpa adanya transparansi anggaran dan perawatan yang maksimal patut dipertanyakan oleh masyarakat. Khususnya orangtua siswa yang menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Begitu juga sekolah SDN 11 Jatimulya yang pimimpin oleh Kumpul S.Pd, MM patut dipertanyakan.

Di saat pandemi akibat virus covid 19, sekolah itu terlihat kurang terawat dan kepala sekolahnya jarang masuk dengan alasan WFH. Sementara staf dan guru honornya rajin masuk dan absen setiap hari.

Ketika  beberapa Media dan LSM ke sekolah ini, Kepala Sekolah, Kumpul SPd, MN tidak pernah ada di tempat dengan alasan rapat dinas dan WFH karena covid 19.

Walaupun musim covid saat ini, kepala sekolah wajib hadir untuk mengurus sekolah yang dia pimpin dan lingkungan sekolah itu, agar tetap terawat maksimal. Agar di saat KBM tatap muka nantinya betul betul siap selaras dengan proses yang ditetapkan pemerintah.

Melihat kondisi sekolah itu yang tidak maksimal dirawat dan tiadanya papan transparansi penggunaan dana BOS Pusat, patut dipertanyakan. 

Saat dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kab Bekasi, Carwinda mengatakan walaupun musim covid 19 , sekolah wajib terpelihara dengan baik dan menyiapkan kondisi yang sepadan dengan Prokes agar saat KBM Tatap muka nanti, sekolah itu  benar benar siap. 

Wajib dirawat bang, ujar Kadis dengan tegas.... (Purba)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: